Rekomendasi

Breaking News: Positif Corona, Warga Karanganyar Meninggal Dunia

Kamis, 16 April 2020 : 20.43
Published by Hariankota
KARANGANYAR - Setelah dinyatakan positif terpapar virus Corona (Covid-19) warga DusunTepus, Desa Sewurejo, Kecamatan Mojogedang, meninggal dunia  di kediamannya, pada hari Kamis (16/04/2020)  sekitar pukul 16.00 Wib. 

Meninggal vwarga yang positif Covid-19 ini, tepat dua hari setelah Karanganyar ditetapkan satus Kejadian Luar Biasa (KLB).
Almarhum yang merupakan salah satu peserta Ijtima Dunia Wilayah Asia Tenggara 2020 yang digelar di Gowa beberapa waktu lalu.

Almarhum bersama sejumlah rekannya yang lain,  kembali ke Karanganyar pada tanggal 25 Maret 2020 dengan menggunakan kapal laut.

Ketua gugus tugas penanggulangan Covid-19 yang juga bupati Karanganyar, Juliyatmono, ketika dikonfirmasi hariankota.com serta awak media lain, mengatakan, sebelumnya yang bersangkutan sudah lebih 14 hari  diisolasi di  rumah sakit Kartini.

Dijelaskan bupati, selama masa isolasi, kndisi fisik yang bersangkutan cukup bagus, Karena kondisi kesehatan yang membaik, ujar bupati, yang bersangkutan minta ijin untuk pulang dan melakukan isolasi secara mandiri, sambil menunggu hasil Swab. 

Setalah berada di rumah, kanjt bupati, hasil Swab keluar dan yang bersangkutan dinyatakan positif virus Corona.

“ Pada hari Senin yang lalu, kita kembali melakukan pengecekan ulang dengan menjemput yang bersangkutan dari rumah. Setelah pemeriksaan, yang bersangkutan minta kembali pulang ke rumah, dan diisolasi di rumah. Selama masa isolasi, akhirnya yang bersangkutan meninggal dunia,” jelas bupati.

Untuk proses pemakaman, bupati menuturkan, tetap dilanjutkan pada malam hari. Seluruh prosesi pemakaman,  sepenuhnya dilakukan oleh petugas dari rumah sakit, sesuai dengan protokol penanganan pasien Covid-19.

“ Langsung dimakamkan. Seluruh prosesi pemakaman sesuai dengan protokol penanganan pasien Covid-19 dan  dilakukan oleh petugas rumah sakit,” tandas bupati.

Disisi lain, berdasarkan catatan hariankota.com, hingga saat ini, jumlah warga yang positif Covid-19 yang meninggal dunia sebanyak dua orang, sedangan satu warga yang juga positif, masih menjalani perawatan di  rumah sakit. Sedangkan pasien meninggal dunia dengan status PDP, satu orang.

Reporter: Iwan Iswanda
Penulis: Iwan Iswanda
Editor: Gunadi



Share this Article :