Rekomendasi

Cegah Penularan Covid-19, TMMD Sengkuyung Ditutup Tanpa Gelar Pasukan

Selasa, 14 April 2020 : 12.46
Published by Hariankota

SUKOHARJO - Pemandangan tak biasa terlihat dalam pelaksanaan penutupan program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Sengkuyung Tahap I Tahun 2020 Kodim 0726/Sukoharjo. Antisipasi penularan Covid-19, acara digelar sederhana di lobi ruang Bupati Sukoharjo, Selasa (14/4/2020).

“Seluruh proyek pekerjaan TMMD di Desa Ngreco, Kecamatan Weru dapat dituntaskan ditengah memerangi pandemi Covid-19. Tentunya tetap dengan kewaspadaan dan semangat,” kata Dandim 0726/Sukoharjo, Letkol Inf Chandra Ariyadi Prakosa.

Program terpadu lintas sektoral ini juga sempat terkendala faktor cuaca di karenakan jika hujan turun dilokasi TMMD, truk pengangkut material untuk pengerjaan proyek terhambat tidak bisa masuk.

“Alhamdulillah, semua dapat tercapai sesuai rencana pembangunan pemerintah melalui proses perencanaan secara integral dan komperhensif dengan sistem Bottom Up Planing,” ujar Dandim.

Pantauan hariankota.com dalam acara, kepada Bupati Sukoharjo Wardoyo Wijaya, disampaikan bahwa sasaran proyek dalam TMMD kali ini disebutkan berupa proyek pembangunan rabat beton jalan penghubung antar dukuh di Desa Ngreco, termasuk pembangunan talud jalan. 

"Selain itu ada sasaran tambahan berupa rehab masjid, pembuatan 1 buah poskamling dan pembuatan 3 jamban keluarga. Sasaran program kali ini memang ada di Desa  Ngreco, khususnya di Dukuh Gemawang," pungkasnya.

Reporter: Sapto Nugroho
Penulis: Sapto Nugroho
Editor: Kadek Arya Wiguna


Share this Article :