Rekomendasi

Curi Ratusan Boks Masker, Empat Oknum Pegawai Dinkes Cilegon Diringkus Polisi

Jumat, 03 April 2020 : 19.10
Published by Hariankota
CILEGON - Empat oknum pegawai Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Cilegon yang diduga menjadi dalang hilangnya ratusan boks masker diringkus jajaran Polres Kota Cilegon.

Dijelaskan Kasat Reskrim Polres Kota Cilegon, AKP Zamrul Aini bahwa keempat oknum tersebut terdiri dari dua orang Pegawai Negeri Sipil (PNS), dan dua orang honorer. Mereka, kata Kasat Reskrim, menjual masker tersebut melalui jejaring sosial online.

"Pengakuan para tersangka, mereka sudah menjual barang bukti tersebut melalui online dengan kisaran Rp 50 ribu per boks. Total boks yang hilang ada 120 boks," ujar Kasat Reskrim, Kamis (02/04/2020) kemarin.

Kasat Reskrim menambahkan, peristiwa hilangnya masker itu diketahui pada Jumat, 27 Maret 2020 lalu. Kemudian pihak Dinkes melaporkan hal tersebut ke Polres Cilegon. Setiap pegawai yang bertugas di bagian gudang obat-obatan dan masker diperiksa Polres Cilegon.

Hasilnya, ada empat orang yang ditetapkan menjadi tersangka pencurian makser, yakni LI (38), MI (39), N (31) dan AW (35). Para pelaku berhasil diringkus pada Rabu, 01 Maret 2020 kemarin.

"Dari staf Dinkes ngecek barang di gudang, (masker) sudah enggak ada, ditindak lanjuti, ditanya satu-satu yang megang kunci, akhirnya ngaku. PNS dua, terus honorer. Sudah ditahan," terangnya.

Dari 120 boks masker yang mereka curi, tersisa 63 box masker yang belum sempat mereka jual. Jika satu box di jual Rp 50 ribu, imbuh Zamrul, berarti para pelaku telah menjual dengan nominal Rp 2,8 juta untuk 57 box masker yang berhasil terjual.

"Total tersangka ada empat, PNS nya dua. Mereka mengakui (perbuatannya). (Masker) Sudah dijual, yang sisa tinggal dikit. Total 120 boks yang dicuri. Para pelaku dijerat pasal 363 dan 374 KUHPidana," jelasnya.


Reporter: Arie Kristianto
Penulis: Arie Kristianto
Editor: Gunadi



Share this Article :