Rekomendasi

Danrem Dan Wakapolda Tinjau Dapur Umum Di Sragen

Rabu, 29 April 2020 : 19.41
Published by Hariankota
SRAGEN - Danrem 074/Warastratama Brigjen TNI Rafael Granada Baay, serta Wakapolda Jawa Tengah  (Jateng) Brigjen Pol Ahmad Luthfi, meninjau langsung dapur umum  yang dikelolaTNI-Polri yang berada di Sragen. 

Danrem dan Wakpolda bahkan melihat langsung proses  produksi makanan siap saji dari Dapur umum  siaga Covid-19  yang berada Kodim 0725/Sragen, Rabu (29/04/2020).

Sambil melihat proses produksi masakan siap saji yang akan dibagikan kepada masyarakat ini, Danrem dan Wakapolda sangat mengapresiasi kegiatan dapur umum TNI-Polri siaga Covid-19 ini.

“ Saya dan bapak Wakapolda Jawa Tengah, memberikan apresiasi terhadap seluruh anggota yang mendirikan dapur umum dalam rangka siaga Covid-19, khususnya di Kabupaten Sragen,” ujarnya.

Danrem juga berarap, agar nasi hasil racikan para anggota TNI dan Polri ini, tepat sasaran dan diberikan kepada warga masyarakat yang membutuhkan.

"Saya minta pembagian ini bisa adil dan tepat sasaran kepada yang membutuhkan, untuk para lansia, warga miskin, korban PHK dan sebagainya," kata Danrem.

Sementara itu, Dandim 0725 Sragen, Letkol  Kav Luluk S, mengatakan,  dapur umum ini didirikan sejak hari Jumat, (24/04/2020) yang lalu. 

Sejumlah anggota TNI dan Polri,   saling bergotong royong untuk memasak dan menyiapkan 250 nasi boks siap saji setiap harinya, untuk dibagikan kepada masyarakat yang membutuhkan.

Menurut Dandim 0725 Sragen,  nasi bungkus akan dibagikan kepada masyarakat yang membutuhkan di dua titik wilayah Sragen, yakni di Kecamatan Kota Sragen dan Kecamatan Gondang. Selanjutnya dibagikan secara merata di 20 kecamatan yang ada.

“  Bagi Koramil yang mendapat giliran pembagian akan mengambil nasi siap saji di Makodim, selanjutnya dibawa ke Koramil dan Babinsa yang akan membagikan kepada warga binaannya,” tandasnya.

Reporter: Iwan Iswanda
Penulis: Iwan Iswanda
Editor: Gunadi




Share this Article :