Rekomendasi

Datangi Balaikota Solo, Gibran Serahkan Bantuan APD

Kamis, 09 April 2020 : 20.25
Published by Hariankota
SOLO -  Menunjukkan kepeduliannya terhadap pencegahan wabah virus korona (Covid-19), Bakal Calon Walikota Solo dari PDIP,  Gibran Rakabuming Raka menyerahkan bantuan pakaian Alat Pelindung Diri (APD) kepada Gugus Tugas Covid-19 Kota Solo dengan mendatangi Balaikota, Kamis (9/4/2020).

Pantauan hariankota.com, meski tak bisa bertemu langsung dengan Walikota Solo FX Hadi Rudyatmo dan Wakil Walikota Ahmad Purnomo, namun Gibran pun tetap menyerahkan bantuan APD yang diterimakan kepada Ketua Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Solo, Ahyani yang juga Sekda Kota Solo.

"Terima kasih untuk pak Sekda yang telah menerima kedatangan saya di Balaikota. Kedatangan saya ini untuk menyerahkan APD. Semoga ini bisa membantu untuk menangani wabah virus korona ini," kata Gibran.

Bantuan APD yang diserahkan disebutkan jumlahnya sebanyak 1200 buah. Selain itu, Gibran juga membantu suplemen vitamin sebanyak 12.500 strip temulawak.

Tak hanya untuk Pemkot Solo, sebelumnya Putra Sulung Presiden Joko Widodo ini mengaku juga memberikan bantuan APD kepada sejumlah  rumah sakit dan juga Basarnas.

"Ada 11 rumah sakit dan 1 untuk Basarnas. Jadi ada 12 lokasi yang telah saya serahkan APD. Semoga bisa bermanfaat, semoga ini bisa dijadikan alat perang untuk para tenaga medis yang ada di lapangan,"ujarnya.

Tak lupa pada kesempatan ini, Gibran pun memberikan apresiasi untuk Pemkot Solo dengan Tim Gugus Tugas Covid-19  yang telah bergerak cepat dalam menangani penyebaran dan pencegahan  virus korona.

"Saya juga terima kasih sekali untuk Pemkot yang sudah sangat sigap dalam menangani musibah virus korona di Solo," pungkasnya.


Reporter: Sapto Nugroho
Penulis: Sapto Nugroho
Editor: Mahardika

Share this Article :