Rekomendasi

Dua Warganya Positif Corona, Sragen Kabupaten Ke Empat Tetapkan KLB

Senin, 13 April 2020 : 15.24
Published by Hariankota
SRAGEN - Dua warga Sragen dinyatakan positif terpapar virus corona (Covid-19). Hal tersebut diungkapkan bupati Sragen Kusdinar Untung Yuni Sukowati dalam siaran persnya kepada para awak media, Senin (13/04/2020). 

Terpaparnya dua warga Sragen Kota ini,  bupati Sragen menetapkan status Kejadian Luar Biasa (KLB) Covid-19.

Dalam siaran persnya, bupati mengatakan dua warga yang positif Corona tersebut, berjenis kelamin perempuan dan laki-laki. Untuk wanita yang dinyatakan positif Corona tersebut, jelas bupati, sebelumnya pernah melakukan perjalan ke Irian Jaya, sedangkan  pria yang juga dinyatakan positif,  sering melakukan petrjalanan bolak-balik Sragen-solo.

“ Untuk  pasien wanita yang terpapar Corona,merupakan pasien rujukan  dari salah satu rumah sakit swasta di Sragen. Sebelumnya, setelah melakukan perjalanan dari Irian Jaya, pasien tersebut mengeluh batuk pilek dan langsung dirujuk ke RSU Sragen,” jelas bupati, senin (13/04/2020).
Selama masa isolasi, lanjut bupati, wanita berusia 47 tahun ini, menjalani dua kali Rapid test. 

Hasil Rapid test pertama dinyatakan negatif dan hasil rapid test yang kedua kalinya pada tanggal 9 April 2020 lalu,hasilnya positif. 

Ditambahkan Bupati setelah dilakukan  Rapid test, pihaknya langsung melakukan Swab dan hasilnya dinyatakan positif Corona. Hasil Swab dari Balai Besar Teknik Kesehatan Lingkungan dan Pengendalian Penyakit (BBTKLPP) Jogjakarta  keluar pada taggal 13 April 2020.

Hal yang sama juga dilakukan terhadap pasien pria. Setelah dua kali dilakukan rapid test, dan dilanjutkan dengan Swab, hasilnya juga dinyatakan positif Corona.

“ Dengan dinyatakannya dua warga kita tersebut positif Corona, maka kita menetapkan KLB dan segera mengambil langkah cepat untuk melakukan penanggulangan yang lebih intensif,” tegasnya.  


Reporter: Iwan Iswanda
Penulis: Iwan Iswanda
Editor: Gunadi


Share this Article :