Rekomendasi

Gegara Covid-19, Ajang Mas dan Mbak Sukoharjo Batal Digelar

Sabtu, 18 April 2020 : 17.56
Published by Hariankota
SUKOHARJO - Panitia pemilihan pemilihan Mas dan Mbak Sukoharjo 2020 resmi menunda penyelenggaraan ajang tahunan ini untuk mencegah terjadinya kerumunan massa ditengah pandemi Covid-19.

Informasi yang didapat hariankota.com, semestinya pada, Sabtu (18/4/2020) ini, grand final pemilihan Mas dan Mbak Sukoharjo 2020 tersebut dilaksanakan.

Namun mengingat besarnya resiko, oleh Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Sukoharjo, acara yang telah dipublikasikan secara luas ini diputuskan ditunda hingga batas waktu yang belum bisa ditentukan.

"Grand final mas dan mbak Sukoharjo 2020 ditunda. Ini bagian dari upaya kami melakukan pencegahan menyebarnya virus korona,"kata Kepala Disdikbud Sukoharjo, Darno.

Seperti penyelenggaraan tahun sebelumnya, jumlah pendaftar Mas dan Mbak Sukoharjo tahun ini menurut Darno terbilang cukup banyak, tercatat lebih dari 100 orang remaja putra dan putri.

"Untuk dapat lolos hingga grand final, para peserta harus mengikuti serangkaian seleksi seperti tes tertulis, wawancara, orientasi lapangan hingga pembekalan," terangnya.

Selain itu, peserta juga wajib menampilkan bakat dan potensi diri di depan dewan juri saat mengikuti adu bakat. Sebagai calon duta wisata Sukoharjo, peserta juga wajib mengetahui sektor pariwisata.

Menurut Darno, para peserta ajang ini merupakan perwakilan dari 12 kecamatan se Sukoharjo dimana sebelumnya. Pada awal mendaftar, mereka harus lolos melewati persyaratan administrasi agar bisa melangkah ke tahap selanjutnya.

"Saat ini kami menunggu wabah Covid-19 biar mereda dulu, kemudian baru bisa merancang ulang pelaksanaan pemilihan Mas dan Mbak Sukoharjo. Mudah-mudahan Juni atau Juli wabah sudah berakhir," harap Darno.

Reporter: Sapto Nugroho
Penulis: Sapto Nugroho
Editor: Rahayuwati


Share this Article :