Rekomendasi

Gerakan Empati, Komunitas MBB Bagikan Puluhan Paket Sembako di Kota Serang

Minggu, 12 April 2020 : 15.30
Published by Hariankota
SERANG - Ditengah segala keterbatasan, tak lantas membuat sejumlah anak-anak muda yang tergabung dalam komunitas Milenial Banten Berbagi (MBB) untuk terus menyalurkan bantuan bagi warga yang merasakan dampak dari mewabahnya virus corona di Indonesia.

Setelah berkoordinasi dengan pihak Kelurahan Tembong, Kecamatan Cipocok, Kota Serang. Tim relawan MBB pun langsung bergerak untuk kembali menyalurkan bantuan yang terkumpul dari hasil open donasi tim MBB. Sebanyak 30 paket sembako diberikan kepada warga lansia yang terdampak wabah virus corona di Kelurahan Tembong. 

Salah seorang penerima bantuan, Ibu Sulkiyah (64) yang merupakan buruh harian lepas mengucapkan rasa terima kasihnya kepada tim MBB atas bantuan yang diberikan. Menurutnya hal itu sangat membantu orang-orang seperti dirinya yang saat ini makin kesulitan untuk memenuhi kebutuhan hidup ditengah wabah virus corona.

"Iya terimakasih atas bantuannya. Alhamdulillah ini bisa bantu saya, karena sekarang makin susah untuk mendapat penghasilan. Mudah-mudahan berkah," ucapnya usai menerima bantuan tim MBB, Sabtu (11/4/2020) kemarin, di Kantor Kelurahan Tembong.

Disisi lain, Lurah Tembong, Edi Junaedi pun turut menyampaikan rasa syukur dan terimakasihnya kepada tim MBB yang terus bergerak membantu masyarakat yang sudah terdampak dari segi ekonomi karena adanya wabah virus corona.

"Karena bantuan apapun saat ini, sangat betul-betul sangat dibutuhkan oleh masyarakat yang terdampak corona," kata Edi Junaedi.

Ia pun berharap, agar tim MBB terus meningkatkan rasa kepeduliannya untuk membantu warga-warga yang membutuhkan lainnya. Sehingga, hal itu bisa jadi pemantik bagi warga mampu untuk memunculkan gerakan-gerakan serupa lainnya di Kota Serang.

"Jadi memang saat ini, khususnya bagi yang mampu. Mari kita bersama-sama, bergandengan tangan untuk dapat membantu saudara-saudara kita yang saat ini sangat membutuhkan bantuan dari kita, karena harus merasakan dampak dari wabah corona," ungkapnya. 

Tak lupa, Edi Junaedi pun berpesan, agar masyarakat untuk tetap mematuhi himbauan-himbauan dari pemerintah untuk melakukan upaya pencegahan penularan virus corona, sehingga dapat memutus mata rantai penyebaran viru corona tersebut.

"Mari kita tetap menjaga diri agar tidak terpapar dengan selalu menjaga kebersihan, dengan rajin mencuci tangan pakai sabun, dan yang terpenting untuk tetap menjaha kebersihan lingkungan kita, khususnya di Kelurahan Tembong ini," tukasnya.

Sementara itu, Koordinator MBB Masykur Ridho menuturkan, jika apa yang dilakukan pihaknya merupakan murni gerakan yang terbentuk karena adanya kepedulian atas rasa empati terhadap masyarakat yang sangat terdampak dari wabah virus corona.

"Kita bergerak bukan karena kita punya, tapi ini karena ada kepedulian dari kawan-kawan untuk bisa membantu sesama ditengah pandemik corona," ucap Masykur.

Dijelaskan, jika bantuan berupa sembako yang sudah dibagikan ke masyarakat merupakan hasil dari partisipasi banyak pihak yang berdonasi melalui tim MBB. Sehingga diharapkan hal itu menjadi pemicu bagi semua pihak, khususnya kaum-kaum milenial untuk ikut berperan dalam membantu masyarakat yang saat ini sangat membutuhkan bantuan.

"Ini hasil donasi yang masuk kita, dan langsung kita salurkan. Mungkin tidak seberapa, tapi semoga ini bisa sedikit banyak membantu mereka yang sedang dalam kesulitan. Dan kita inshaallah akan terus bergerak sampai nanti wabah corona ini berakhir," terangnya.

"Untuk hari ini kita salurkan sekitar 100 paket sembako. Dan 30 paket kita salurkan di Kelurahan Tembong, sementara sisanya tersebar di beberapa kelurahan lainnya yang ada di Kota Serang," imbuhnya.

Diharapkan, akan lebih banyak lagi gerakan-gerakan serupa yang muncul membantu masyarakat yang membutuhkan ditengah wabah virus corona yang saat ini makin merebak. Karena menurutnya, semakin banyak pihak yang berperan, akan semakin banyak masyarakat yang ikut terbantu mengatasi krisis yang dialami ditengah wabah virus corona.

"Sudah saatnya kita bergerak cepat, dan tidak saling menunggu, apalagi saling menyalahkan satu sama lain. Mari kita berbuat sebisa yang kita lakukan. Sambil berdoa agar wabah corona ini segera berakhir," tandasnya.


Reporter: Arie Kristianto
Penulis: Arie Kristianto
Editor: Gunadi


Share this Article :