Rekomendasi

Hadiri Ijtima Ulama Dunia di Gowa, 86 Warga Sukoharjo Masuk ODP

Senin, 13 April 2020 : 21.30
Published by Hariankota
SUKOHARJO - Sebanyak 86 warga Sukoharjo yang ikut sebagai peserta dalam acara Ijtima Ulama Dunia Zona Asia 2020 di Gowa Sulawesi Selatan, kini berstatus Orang Dalam Pemantuan (ODP).

Hal itu diketahui berdasarkan tracking yang dilakukan Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Sukoharjo melalui Satuan Tugas yang dibentuk hingga tingkat RT dan RW.

"Dari hasil penelusuran, mereka menghadiri kegiatan di Gowa Sulsel itu," terang Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten (DKK) Sukoharjo, Yunia Wahdiyati saat rilis update penanganan dan pencegahan Covid-19 Sukoharjo, Senin (13/4/2020).

Kepada hariankota.com, Yunia menjelaskan, seluruh warga tersebut kembali pulang ke Sukoharjo sejak 24 Maret 2020 lalu, dan kondisinya langsung dilakukan pemantauan.

"Sampai saat ini pengawasan terus kami jalankan dengan status ODP. Mereka kondisinya baik, belum ada yang menunjukkan gejala sakit mengarah Covid-19," jelasnya.

Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Sukoharjo, Gani Suharto yang juga hadir dalam rilis menambahkan, hingga saat ini di Sukoharjo belum ada gejala kasus positif dari klaster Gowa.

"Kasus positif dari klaster Gowa, baru ditemukan di Kabupaten Karanganyar. Untuk Sukoharjo yang positif masih dari Klaster Bogor dan Jakarta," tandasnya.


Reporter: Sapto Nugroho
Penulis: Sapto Nugroho
Editor: Gunadi


Share this Article :