Rekomendasi

Hanya Dengan Memakai Celana Dalam, Pria Bertato Nekad Menjalankan Aksi Pencurian

Selasa, 14 April 2020 : 20.30
Published by Hariankota
KARANGANYAR - Warga Dusun Pelas, Desa Bandardawung, Kecamatan Tawangmangu, digegerkan dengan aksi nekad salah satu pelaku dugaan pencurian yang menjalankan aksinya hanya mengenakan celana dalam, Minggu (12/04/2020). 

Bahkan aksi nekad pria ini, terekam kamera CCTV milik korban yang diketahui bernama Rebo (45), warga  Rt 01/Rw I, Dusun Pelas.

Menurut Rebo, aksi nekad pencuri tersebut diketahui setelah dia melihat rekaman CCTV yang terpasang di empat sudut rumahnya. 

Saat itu, Rebo menuturkan, dia akan berangkat ke Puskesmas dan mencari dompet. Namun dompet yang dicari tidak ketemu.

Rebo lantas meminta anaknya untuk membuka rekaman CCTV. Dalam rekaman CCTV tersebut, ungkapnya, pelaku hanya mengenakan celana dalam.Pelaku juga diketahui memiliki tato di lengan kirinya.

“ Dalam rekaman CCTV tersebut, baru saya ketahui kalau rumah saya distaroni maling. Dalam rekaman tersebut terlihat pelaku masuk dengan cara melompat pagar sisi timur lalu mengendap-endap ke teras. Pelaku masuk ke dalam rumah dengan menyelinap ke jendela. Setelah berhasil mengambil sesuatu di dalam rumah, pencuri itu keluar dari pintu sisi barat dengan cara melompat,” kata Rebo kepada awak media, Selasa (14/04/2020).

Ditambahkannya, saat aksi pencurian tersebut, rumah tidak dalam keadaan kosong. Seluruh anggota keluarga berada di lantai dua.

“ Sebenarnya rumah tidak dalam kondisi kosong. Lima anggota keluarga berada di lantai 2. Dompet yang dicuri berisi surat-surat penting, dan tidak ada uang di dalamnya. Aksi pencurian  ini merupakan ke empat kalinya. Yang terakhir, tas isteri dan perhiasan anak, dibawa kabur pencuri,” ujarnya.

Terpisah,  Kapolsek Tawangmangu AKP Ismugianto, ketika dikonfirmasi,membenarkan aksi pencurian yang dilakukan oleh pria bercelana dalam tersebut.

 “ Memang betul ada aksi pencurian, namun korban tidak melaapor. Meski tidak melapor, kami tetap melakukan peneyelidikan. Kami menghimbau kepada warga untuk tetaap waspada terhadap aksi kriminalitas, terutama dalam kondisi saat ini,” tandasnya.

Reporter: Iwan Iswanda
Penulis: Iwan Iswanda
Editor: Gunadi

Share this Article :