Rekomendasi

Huni Rumah Tak Layak, Janda Dengan Dua Anak Gangguan Jiwa Dapat Perhatian Dandim

Kamis, 30 April 2020 : 01.30
Published by Hariankota
SUKOHARJO- Seorang janda bersama dua anak laki - lakinya penyandang gangguan jiwa di Kampung Kedung Gudel, Kelurahan Kenep, Sukoharjo Kota, mendapat perhatian serius dari Kodim 0726/Sukoharjo.

Mariam namanya, ia tak memiliki KTP dan mengaku sudah tak ingat lagi berapa umurnya. Selama ini, ia bersama dua anaknya tinggal di dalam rumah tak layak huni dengan mengandalkan hidup dari belas kasian warga.

Dirumah yang merupakan warisan orang tua ini, Mariam berbagi ruang dengan keluarga kakaknya. Ia bersama dua anaknya hanya mendapat bagian satu kamar dengan luas sekira 3 x 5 meter.

“Melihat kondisi ini, kami merasa perlu untuk memberikan bantuan. Selama ini kami mencari warga yang memang membutuhkan bantuan seperti ini,” kata Dandim 0726/Sukoharjo, Letkol Inf Chandra Ariyadi Prakosa saat di rumah Mariam, Rabu (29/4/2020).

Kepada hariankota.com Dandim mengatakan, meskipun saat ini Mariam sudah mendapatkan bantuan dampak wabah korona (Covid-19) dari pemerintah, namun masih membutuhkan bantuan tambahan lagi.

"Kami mencari masyarakat yang belum tercover bantuan atau sudah tercover bantuan namun masih membutuhkan bantuan lebih lanjut seperti Ibu Mariam ini," kata Chandra yang mengaku prihatin melihat rumah Mariam.

Dandim menyatakan, akan mengusahakan agar rumah yang ditempati Mariam beserta anak - anaknya juga mendapatkan bantuan perbaikan, semisal rehab rumah tak layak huni (RTLH).

"Tapi kemungkinan untuk melakukan rehab rumah belum bisa dilakukan saat ini. Kondisinya masih dalam situasi pandemi Covid-19," pungkas Dandim yang juga menyerahkan bantuan uang, selain sembako berupa beras, mie instan dan telor.

Reporter: Sapto Nugroho
Penulis: Sapto Nugroho
Editor: Gunadi


Share this Article :