Rekomendasi

Inalillahi..Satu Keluarga Tewas Tercebur Saptic Tank Kedalaman 20 Meter

Sabtu, 04 April 2020 : 19.02
Published by Hariankota
BONDOWOSO – Satu keluarga di Kabupaten Bondowoso, tepatnya Desa Sumbersari, Kecamatan Maesan, Kabupaten Bondowoso, tewas setelah terjatuh kedalam septic tank sedalam 20 meter.

Informasi yang diterima, bermula saat Abdul Rahman alias Walid (67) hendak ke kamar mandi.

Saat menuju ke kamar mandi, kemungkinan Walid menginjak saptic tank. Ternyata saptic tank yang diinjak oleh Walid ini sudah lapuk.

Bluss, Walid pun terjatuh kedalam Saptic tank. Istri Walid, Seniwati berlari ke arah kamar mandi saat mendengar teriakan Walid.

Namun naas, karena terburu-terburu ingin menolong Walid, Seniwati pun ikut terjatuh kedalam Saptic tank.

Melihat kedua orang tuannya jatuh ke Saptic tank, sang anak, Anita, berusaha menolong orang tuannya keluar dari dalam sumur sedalam 20 meter. Naas, Anita pun ikut terjatuh kedalam Saptic tank karena tak kuat mengangkat kedua orang tuannya.

Tim evakuasi yang datang mengalami kesulitan saat mengeluarkan ketiga korban dari dalam Saptic tank. Pasalnya, selain ada tiga orang korban, ukuran Saptic tank itu sendiri cukup kecil. Sehingga tim sangat hati-hati terhadap gas beracun yang keluar dari dalam Saptic tank.

Kapolsek Maesan AKP Slamet Riyadi membenarkan adanya peristiwa satu keluarga yang tewas terjatuh ke dalam septic tank. Ia menuturkan sempat terkendala dalam hal evakuasi sehingga harus memanggil tim SAR.

“Karena tempatnya sempit dan dalam relatif susah. Maka proses evakuasinya terpaksa melibatkan tim SAR,” ungkap Slamet.

Dirinya mengungkapkan perlu waktu tiga jam tim SAR berjuang untuk mengeluarkan tiga orang tersebut dari dalam lubang septic tank. Mengingat septic tank yang hanya bisa dimasuki satu orang karena memang sangat sempit lubangnya.

“Perlu peralatan khusus, sebab dikhawatirkan septic tank itu ada gas beracun,” tuturnya.

Berdasarkan keterangan keluarga korban, septic tank tersebut memang telah berusia 20 tahun sejak awal dibuat. Parahnya sejak dibuat 20 tahun lalu tidak pernah adanya renovasi dan penguatan di tutup septic tank.

“Usianya sudah lama dan lapuk makanya penutupnya keropos,” tukasnya.


Reporter: Miadaada
Penulis: Miadaada
Editor: Jumali



Share this Article :