Rekomendasi

Jubir Gugus Covid-19 Tangsel 'Gagap', Wakil Walikota: Ke Saya Aja

Jumat, 03 April 2020 : 17.37
Published by Hariankota
TANGSEL - Juru bicara medis Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Kota Tangerang Selatan (Tangsel) dr. Tulus Mulidianto sempat dikabarkan sakit dan belum dapat memberikan informasi terbaru soal penyebaran dan pencegahan corona.

Menanggapi hal itu, Wakil Walikota Tangsel Benyamin Davnie menyatakan dirinya siap menjadi 'corong' informasi bagi masyarakat dan media massa, terkait data terbaru.

"Ya kalo ngga bisa ke Pak Tulus, ke saya aja juga bisa. Temen-temen kan punya nomer saya, konfirmasi saja ke saya," kata pria yang akrab disapa Bang Ben tersebut, Jumat (3/4/2020).

Bang Ben pun menyatakan untuk 6 pasien sembuh, diketahui merupakan pasien yang dirawat di Wisma Atlet yang terletak di DKI Jakarta.

"Iya, mereka yang sembuh itu yang dirawat di Wisma Atlet Jakarta. Jadi, keterangan dari mereka yang sembuh, disana mereka diberikan nutrisi untuk memperkuat imun. Diajak berolah raga, berperilaku hidup sehat, diajar mencuci tangan selalu memakai sabun, jadi mereka bisa sembuh," tambah Bang Ben.

"Yang penting saat ini, bagaimana kita mengurangi kepanikan di masyarakat. Berikan informasi yang sejuk, agar masyarakat juga tidak panik. Kalau panik malah berbahaya, timbulnya stres," tandas Bang Ben.

Menanggapi soal Orang Tanpa Gejala (OTG), Pemerintah Kota (Pemkot) Tangsel sedang mencari formulasi agar tidak juga menjangkiti orang lain.

"Saya juga dengar kemarin ada OTG. Ini kita sekarang mau rapat, buat mencarikan formulanya. Yang penting tetap hindari kerumunan, jaga jarak sosial," pungkasnya.


Reporter: Arie Kristianto
Penulis: Arie Kristianto
Editor: Mahardika



Share this Article :