Rekomendasi

Kampanyekan Anti Narkoba Ditengah Wabah Covid-19

Jumat, 24 April 2020 : 00.05
Published by Hariankota
KARANGANYAR - Tim Pencegahan Pemberantasan Penyalahgunaan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN), kembali mengingatkan masyarakat akan bahaya narkoba dan obat-obatan terlarang yang peredarannya semakin marak.

Para  generasi muda diminta untuk menjauhkan diri dari pengaruh buruk obat-obatan terlarang dan minuman keras.
Sekretaris II P4GN Karanganyar, Hendro Prayitno, usai membagikan masker bagi para pengguna jalan, Kamis (23/04/2020).

Hendro mengatakan,  masyarakat yang saat ini sedanga berupaya keluar dari Pandemi Covid-19, diharapkan tidak lalai dan tetap waspada terhadap narkoba dan obat-obatan terlarang.

“ Kita tidak bosan-bosannya menyampaikan kepada masyarakat akan bahaya narkoba. Bisa saja peredaran narkoba ini dimanfaatkan oknum masyarakat yang tidak bertanggungjawab mengedarkan barang haram ini dalam situasi seperti ini (wabah Covid-19, red). Untuk itu, kami ingatkan untuk tetap waspada,” tegasnya.

Saat ini, menurut Hendro, peredaran narkoba di wilayah Solo raya, termasuk di Karanganyar cukup memprihatinkan. Peredaran barang haram ini, telah menyasar di wilayah perkotaan, tapi juga di pedesaan.

“ jangan sampai terbujuk rayu untuk menggunakan narkoba. Sekalai memakia, kan kecanduan. Kami juga meminta kepada masyarakat segera menyampaikan kepada masyarakat jika mengetahui ada peredaran narkoba,” ujarnya.

Disisi lain, dengan membentangkan spanduk ajakan tidak menggunakan narkoba, para sukarelawan P4GN, membagi alat pelindung wajah atau masker kepada para pengguna jalan di perempatan Papahan.

Para sukarelawan membagikannya ke mereka yang belum mengenakan masker atau yang memintanya. Hendro menyampaikan sosialisasi ke pengguna kendaraan bermotor yang berhenti di lampu lalu lintas saat menyala merah.


Reporter: Iwan Iswanda
Penulis: Iwan Iswanda
Editor: Gunadi
 


Share this Article :