Rekomendasi

Kasus Pencurian Pakaian Dalam, Pelaku Dikembalikan Kepada Orang Tuanya

Sabtu, 18 April 2020 : 17.13
Published by Hariankota
KARANGANYAR - Satuan reserse dan kriminal Polres Karanganyar, meminta keterangan lima warga yang melakukan interogasi terhadap AN, pelaku dugaan pencurian pakaian dalam milik salah satu warga di Perumahan Griya Shafa III Dusun Beluk Kidul RT 4/8 Desa Sroyo Kecamatan Jaten Kabupaten Karanganyar pada Rabu (15/4/2020) lalu. 

Sebelumnya, AN yang didampingi oleh orang tuanya,juga telah dimintai ketarangan untuk mengetahui motif di balik aksi pencurian yang dialkukannya. Kasat reskrim Polres Karanganyar, AKP Ismanto Yuwono, kepada hariankota.com, melalui telepon selularnya, Sabtu (18/04/2020) mengatakan, berdasarkan hasil pemeriksaan, AN merupakan salah satu pelajar SMK di kota Solo.

Menurut pengakuaan AN, ujar Kasat Reskrim, dia baru pertama kali melakukan   aksinya di kawasan perumahan tersebut. Kaset reskrim juga mengungkapkan, pelaku memiliki kelainan dan sebanyak 15  pakaian dalam hasil curiannya tersebut dibawa pulang ke rumah.

“ Hasil pemeriksaan diketahui jika pelaku berstatus pelajar salah satu SMK. Saat kita mintai keterangan pelaku didampingioleh orang tuanya.Pelaku mengaku membawa pulang hasil. Dari hasil pemeriksaan, pelaku mengaku jika pakaian dalam tersebut untuk kepuasan pribadi. Ini menunjukkan jika pelaku memiliki kelainan seksual,” jelas Kasat Reskrim.

 Kasat reskrim, menuturkan, pihaknya juga telah meminta keterangan lima orang saksi yakni pelaku AN, korban AL (20), pacar korban D (21), dan dua warga lainnya berinisial P (23) serta S (45). Antara pelaku dan para saksi ini,lanjut Kasat reskrim juga telah dipertemukan. Dalam pertemuan tersebut, korban juga telah memberikan maaf kepada pelaku.

“ Warga sempat emosi dengan perbuatan pelaku yang kerap menjalankan aksinya di kawasan perumahan itu. Saat pelaku tertangkap, dari hasil keterangan warga, tidak ada yang melakukan pemukulan terhadap pelaku. Hanya melakukan interogasi sebelum diserahkan kepada aparat kepolisian,” jelasnya.

Ditambahkan Kasat reskrim, pelaku  yang masih dibawah umurini  dikembalikan kepada orang tuanya untuk dilakukan pembinaan bersama instansi atau dinas terkait.

 “ Berdasarkan UU Perlindungan Anak, ketika korban telah memberikan maaf, maka akan dilakukan diversi.Pelaku akan dikembalikan kepada orang tuanya,” pungkasnya.

Sebagaimana diberitakan sebelumnya, setelah dihebohkan dengan pelaku pencurian dengan menggunakan celana dalam, kali ini warga Karanganyar dihebohkan dengan aksi dugaan pencurian pakaian dalam milik warga salah satu perumahan yang berada di Desa Sroyo, Kecamatan Jaten.

Informasi yang dihimpun hariankota.com, Aksi nekad  ini  dilakukan oleh ABG sebut saja AN  berusia 16 tahun, warga kota Solo dan akan membawa kabur pakaian dalam milik korbannya.

Namun naas, sebelum berhasil membawa barang hasil kejahatannya, pacar korban mengetahui aksi pelaku. Setelah dilakukan pengejaran, akhirnya pelaku berhasil ditangkap.

Reporter: Iwan Iswanda
Penulis: Iwan Iswanda
Editor: Gunadi


Share this Article :