Rekomendasi

Keluar Dari Wilayah Isolasi, Pria Ini Diisolasi Paksa Ke RSUD

Senin, 13 April 2020 : 20.22
Published by Hariankota
KARANGANYAR - Salah satu warga Dusun Tepus, Desa Sewurejo yang berinisial S dan berprofesi sebagai tukang pijat, harus dipaksa isolasi di rumah sakit umum daerah (RSUD) Karanganyar. Pasalnya S bersama warga lainnya saat ini sedang diisolasi mandiri, karena salah satu warganya dinyatakan positif mengidap virus Corona (Covid-19).

Camat Mojogedang, Eko Joko Iswanto, ketika dikonfirmasi hariankota.com serta awak media lain, Senin (13/04/2020) mengungkapkan, S diketahui keluar dari Dusun Tepus, Desa Sewurejo.

Saat itu, menurut Camat, S sedang berboncengan dengan seseorang. Mengetahi S keluar pada saat warga lainnya diisolasi, petugas kemudian berupaya mencari yang bersangkutan dan akhirnya  S bersama rekannya tersebut di  temukan sedang melintas Desa Pojok, Kecamatan Mojogedang.

“ Saat ini seluruh warga Dusun Tepus  kan sedang dilakukan isolasi karena ada warganya yang dinyatakan  positif mengidap virus corona. Namun S tetap nekad keluar rumah melakukan untuk melakukan aktifitasnya sebagai tukang pijet ,” jelas Eko Joko Iswanto, Senin (13/04/2020).

Menurut Eko, S terpaksa diamankan, karena dia pernah kontak langsung  dengan warga yang dinyatakan positif corona yang merupakan salah satu tetangganya tersebut.

“ S langsung kita amankan. Setelah melakukan koordinasi dengan  Dinas Kesehatan, petugas langsung menjemput S dan dibawa ke rumah sakit untuk dilakukan isolasi.Ini terpaksa kita lakukan, karena S tidak disiplin dan nekad keluar dari wilayah isolasi,” tandasnya.

Sebagaimana diberitakan hariankota.com sebelumnya, dua warga Karanganyar dinyatakan positif mengidap virus corona. Dua warga tersebut, masing-masing warga Desa Paulan dan Dusun Tepus, Desa Sewurejo, Kecamatan Mojogedang. Praktis, dengan ditetapkannya dua warga tersebut positif mengidap virus, maka Pemkab Karanganyar melakukan isolasi terhadap seluruh warga dii wilayah tersebut.


Reporter: Iwan Iswanda
Penulis: Iwan Iswanda
Editor: Gunadi

Share this Article :