Rekomendasi

Korpri Galang Dana 1,2 Miliar Bantu Penanggulangan Covid-19

Rabu, 22 April 2020 : 18.24
Published by Hariankota
KARANGANYAR - Korps Pegawai Republik Indonesia (Korpri) Karanganyar, melakukan penggalangan dana untuk penanggulangan dampak pandemi virus corona (Covid-19), terutama bagi mereka yang terdampak secara langsung.

Sekerataris daerah (Sekda) Karanganyar, Sutarno,  kepada hariankota.com, Rabu (22/04/2020) menjelaskan, penggalangan dana ini merupakan salah satu bentuk kepedulian ASN yang tergabung dalam Korpri Karanganyar.

Menurut Sutarno, penggalangan dana ini dilakukan dengan pemotongan gaji dari lebih 8000 ASN yang tergabung dalam Korpri Karanganyar. Total dana yang berhasil dikumpulkan, ujarnya sebesar Rp1,2 miliar.

“ Kami sebagai ASN,  memiliki penghasilan tetap setiap bulannya. Ditengah pandemi Covid-19 ini, banyak warga yang terdampak . Seperti pedagang, tukang becak serta warga yang memiliki penghasilan tidak tetap. Mereka inilah yang nantinya akan kita bantu,” kata Sutarno.

Ditambahkannya, bantuan ini akan diberikan dalam bentuk sembilan bahan pokok kepada warga yang terdampak langsung, dengan melalui pendataan di masing-masing tempat tinggal para anggota Korpri.

“ Teknisnya, masing-masing ASN kita minta mendata warga sekitar tempat tinggalnya yang layak menerima bantuan. Setelahs seluruh data terkumpul, bantuan akan langsung  kita bagikan,” jelasnya.

Sebagaimana diketahui, untuk wilayah Karanganyar, sebanyak 5 orang dinyatakan positif terpapar Covid-19, dan status KLB pun ditetapkan. 

Dari kelima warga tersebut, dua diantaranya meninggal dunia, sedangkan tiga lainnya menjalani perawatan. Disisi lain, untuk memutus mata rantai penyebaran Covi-19, warga diimianta untuk tetap berada di rumah, yang berakibat, sejumlah aktifitas perekonomian masyarakat, terutama UMKM mandeg.


Reporter:Iwan Iswanda
Penulis: Iwan Iswanda
Editor: Jumali


Share this Article :