Rekomendasi

Larangan Mudik Presiden, Paryono Minta Semua Pihak Harus Mematuhi

Kamis, 23 April 2020 : 19.06
Published by Hariankota
KARANGANYAR - Anggota Komisi II DPR RI asal Daerah pemilihan IV (Karanganyar, Wonogiri, Sragen), Paryono, mengapresiasi sikap tegas presiden Joko Widodo yang melarang mudik para perantau yang ada di Jakarta dan sekitarnya atau daerah lain ke kampung halaman masing-masing.

Meski agak terlambat,menurut Paryono, langkah presiden yang melarang pemudik untuk pulang kampung,  setidaknya dapat meminimalisir penyebaran vrus corona (Covid-19).

“ Saya setuju dan mengapresiasi larangan mudik yang dikeluarjan oleh presiden ini  dapat meminimalkan peneyebaran Covid-19.  Saya juga meminta agar pelaksana di lapangan lebih tegas lagi dalam mengamankan larangan mudik dari presiden ini. Jaraing pengaman sosial di Jakarta juga harus diperkuat, sehingga jangan sampai ada warga yang kesulitan untukmemperoleh bahan pokok,” ujar Paryono, melalui telepon selularnya, Kamis (23/04/2020).

Sedangkan bagi kepala daerah yang warganya masih banyak yang berada di peranatauan, terutama di wilayah Jakarta dan sekitarnya, tetap memberikan pengertian kepada warganya untuk tidak pulang kampung dan melakukan koordinasi dengan pemerintah daerah dimana warga tersebut berada.

" Kepala daerah juga harus lebih aktif lagi melakukan pemantauan dan jangan samai ada warganya yang nekad untuk pulang," tandasnya.

Reporter: Iwan Iswanda
Penulis: Iwan Iswanda
Editor: Jumali

Share this Article :