Rekomendasi

Lewat Zakat Penghasilan Personel, Polda Banten Bagi-bagi Sembako Kepada Pengemudi Ojol

Jumat, 10 April 2020 : 15.30
Published by Hariankota
SERANG - Guna meringankan beban hidup masyarakat yang terdampak wabah virus covid-19, Polda Banten menggelar bakti sosial pendistribusian ratusan Sembako Zakat Penghasilan Personel Polda Banten kepada warga pekerja harian yang terdampak Covid 19.

Kegiatan ini dilaksanakan dengan sasaran para pengemudi ojek online dengan memberikan bantuan ratusan sembako di sekitaran Kota Serang, Kamis (09/04/2020).

Kegiatan ini dipimpin oleh Dirbinmas Polda Banten Kombes Pol Riki Yanuarfi dan didampingi oleh Kasikorwaspolsus Ditbinmas Polda Banten Kompol Asep Efendi jabatan, Kasubbid PID Kompol Supandriatna, personel dari binmas, humas, dan Divisi Lalu Lintas.

Dirbinmas Polda Banten Kombes Pol Riki Yanuarfi mengatakan, bahwa kegiatan ini untuk membangun empati dan kedekatan sosial, Polri kepada Warga Masyarakat Yang Terdampak Corona.

"Di situasi sulit seperti Ini, mereka sangat berharap bantuan sembako guna mencukupi kebutuhan sehari-hari . Adapun Isi paket sembako sebanyak 100 paket berupa beras, minyak, telur, mie instan, susu, teh, kopi, gula, kecap dan makanan ringan. Semoga dengan adanya kegiatan ini dapat meringankan beban masyarakat yang membutuhkan khususnya di Kota Serang," kata Dirbinmas Polda Banten.

Sementara itu Sutiana (30) yang sudah 3 tahun menjalani pekerjaan sebagai ojek online mengaku dengan adanya pandemi virus covid-19 perhari tarikannya menurun drastis. Sementara dirinya harus memenuhi kebutuhan istri dan anaknya yang berusia 4 tahun. Dirinya berterimakasih dengan adanya bantuan yang diberikan Polda Banten.

“Terimakasih kepada Polda Banten yang telah memberikan bantuan kepada saya. Saya berharap, semoga Polda Banten dapat terus mengayomi masyarakat dan kami siap untuk menjaga kamtibmas supaya situasi menjadi aman kondusif," ungkapnya.


Reporter: Wasli
Penulis: Arie Kristianto
Editor: Gunadi



Share this Article :