Rekomendasi

Malaysia Lockdownd, TNI Siapkan Kapal Perang Jemput TKI Pulang

Jumat, 03 April 2020 : 20.12
Published by Hariankota

JAKARTA - Tentara Nasional Indonesia (TNI) Angkatan Laut (AL) telah mensiagakan kapal perang untuk menjemput Tenaga Kerja Indonesia (TKI) serta para pelajar  pulang.

Penjemputan TKI dan Pelajar dari Malaysia itu dilakukan menyusul kebijakan Pemerintah Malaysia me lockdownd negarannya menyusul pandemi Covid-19 di negara Jiran tersebut.

"Kogabwilhan I dengan Angkatan Laut akan menggerakan KRI-KRI, yang saat ini KRI yang sudah stand by di Batam," kata Yudo dalam jumpa pers live streaming di Gedung Graha BNPB, Jakarta, Jumat (3/4/2020).

Yudo menjelaskan, KRI itu sebagai upaya pembuktian bahwa negara hadir untuk para pekerja migran. Saat ini, pihaknya juga sedang menyiapkan beberapa strategi penjemputan tersebut.

"Bahwasanya kemarin banyak migran dari Malaysia yang akan kembali ke Indonesia. Kogabwilhan 1 juga sudah mengkoordinir untuk pelaksanaan pemulangan," ucap Yudo.

KRI tersebut saat ini telah menunggu di perairan Batam, Kepulauan Riau. Tak hanya itu, KRI itu juga akan siap mengangkut para TKI ke tanah air khususnya.

Reporter: Gatot Pujo Nugroho
Penulis: Gatot Pujo Nugroho
Editor: Jumali


Share this Article :