Rekomendasi

Masa Isolasi Warga Dusun Tepus, Desa Sewurejo Dan Paulan Berakhir

Jumat, 24 April 2020 : 19.00
Published by Hariankota
KARANGANYAR - Masa isolasi 14 hari terhadap warga Dusun Tepus, Desa Sewurejo, kecamatan Mojogedang serta Desa Paulan, Kecamatan Colomadu, telah berakhir. 

Sebelumnya, di Dusun Tepus, terdapat dua warga meninggal dunia  yang dinyatakan positif Covid-19, sedangkan di desa Paulan, Kecamatan Colomadu, satu warga yang positf Covid-19, telah dinyatakan sembuh dan telah kembali ke kediamannya.

“ Untuk Dusun Tepus Desa Sewurejo dan Desa Paulan, masa isolasi telah berakhir . Meski sudah longgar, tapi harus tetap waspada. Warga tetap kita minta agar berhati-hati. Laksanakan terus himbauan pemerintah agar tetap berada di rumah, pakai masker, jaga jarak dan cuci tangan,” kata ketua gugus percepatan penanggulangan Covid-19, Juliyatmono, Jumat (24/04/2020).

Sedangkan untik wilayah lain, seperti, Banjarharjo (Kebakramat), Kauman (Karanganyar Kota), Gajahan  dan Malangjiwan (Colomadu) sereta Wonorejo yang berada di Kecamatan Gondangrejo, isolasi masih terus berlangsung.  Isolasi ini masih terus berangsung, karena ada warga yang dinyatakan positif Covid-19 dan saat ini, ujar Juliyatmono, masih menunggu hasil Swab kedua.

“ Isolasi masih terus berlangsung. Kita juga telah mengirimkan logistik. Sampai saat ini, masih menunggu hasl Swab test kedua. Jika hasilnya negatif, maka isolasi segera berakhir,” tandasnya.

Disisi lain,  hingga saat ini, terdapat 9 warga Karanganyar yang dinyatakan positif Covid-19. Dari 9 warga tersebut, dua diantaranya meninggal dunia, yakni warga Desa Sewurejo,  1 dinyatakan sembuh yakni warga Desa Paulan.

Enam  warga masih menjalani perawatan, masing-masing berasal dari Kauman Karanganyar kota, satu  warga dari Desa Gajahan Colomadu, satu warga Desa Wonorejo, Gondangrejo, satu warga Desa Sroyo Jaten,  satu warga Desa Baturan, Colomadu, serta satu waraga Desa Banjarharjo, Kebakramat .

Reporter: Iwan Iswanda
Editor: Iwan Iswanda
Editor: Gunadi


Share this Article :