Rekomendasi

Mengharukan, Polisi dan TNI Memberi Hormat Kepada Tenaga Kesehatan

Jumat, 17 April 2020 : 17.51
Published by Hariankota
SUKOHARJO - Penghormatan kepada tenaga kesehatan dilakukan jajaran Polres Sukoharjo dan Kodim 0726/Sukoharjo di depan gerbang masuk halamam Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Ir Soekarno, Sukoharjo, Jum'at (17/4/2020).

Pantauan hariankota.com, Kapolres Sukoharjo AKBP Bambang Yugo Pamungkas, diserta Dandim 0726 / Sukoharjo Letkol Inf Chandra Ariyadi Prakosa dan Bupati Sukoharjo, Wardoyo Wijaya, berdiri dan memberi hormat saat mengawali penyerahan bantuan.

"Hari ini, kami memberikan support dan apresiasi kepada tenaga kesehatan (nakes), khususnya yang berada di Sukoharjo dengan sedikit bantuan berupa APD kepada 3 rumah sakit, yakni RSUD, RS UNS, RSIS serta 12 Puskesmas di Sukoharjo," kata Kapolres 

Diakui, para nakes kini menjadi garda terdepan dalam perang terghadap pandemi global virus korona (Covid-19). Bertaruh nyawa, mereka tak ada keinginan lain kecuali berharap pasien yang tengah dirawat segera kembali sehat.

"Selain APD, juga ada bantuan berupa paket makanan dan minuman sebagai bentuk empati kami dari Polres Sukoharjo dan Kodim Sukoharjo untuk memotivasi agar para nakes ini tetap semangat," ujar Bambang.

Oleh karenanya ditambahkan Dandim 0726/Sukoharjo, penyerahan bantuan pun dilakukan tidak seperti pada umumnya. Sikap hormat ditunjukkan oleh seluruh anggota Polisi dan TNI yang datang menyertai penyerahan bantuan.

"Bagi kami, seremonial dengan cara sederhana ini maknanya sangat besar dan mendalam. Kami mengapresiasi perjuangan para nakes yang juga ada menjadi korban terinfeksi korona," tutur Dandim.

Menurutnya, kegiatan pemberian apresiasi tidak hanya dilakukan di tingkat kabupaten saja. Dalam waktu yang sama, seluruh jajaran pimpinan tingkat kecamatan juga ikut bergerak di wilayah masing - masing.

"Intinya adalah, kami merasa bangga dan hormat kepada para nakes yang merupakan pahlawan kemanusiaan. Kami berharap mereka selalu sehat agar bisa menyembuhkan yang sakit karena korona," pungkasnya.


Reporter: Sapto Nugroho
Penulis: Sapto Nugroho
Editor: Gunadi


Share this Article :