Rekomendasi

Minta Perbaiki Data, Airin 'Semprot' Gugus Tugas

Jumat, 03 April 2020 : 19.02
Published by Hariankota

TANGSEL - Banyaknya data yang simpang siur ditengah masyarakat, Walikota Tangerang Selatan (Tangsel) Airin Rachmi Diany meminta kepada Gugus Tugas Penanganan Covid-19 untuk segera memperbaiki informasi.

Airin mengatakan lonjakan angka kematian sebab corona tersebut, perlu segera diperbaiki agar tidak menyebabkan keresahan di masyarakat.

"Iya itu nanti saya cek. Kemarin itu lonjakan kematian masih digabung yah, harusnya dipisah. Jadi pasien meninggal itu, yang positif tujuh orang, yang Pasien Dalam Pengawasan (PDP) sebanyak 13 orang. Data itu, kami harus berkoordinasi dengan Dinas Kesehatan (Dinkes) Provinsi Banten, baru diinformasikan ke masyarakat," kata Airin kepada wartawan, Kamis (2/4/2020) malam.

Airin pun mengajak peran media untuk menginformasikan hal positif kepada masyarakat. Menurutnya, berita positif akan membantu masyarakat dalam mengurangi kecemasan.

"Tolong juga buat teman-teman wartawan. Berikan informasi yang positif kepada masyarakat. Jadi bisa mengurangi keresahan di masyarakat, karena kalo stres, imun tubuh jadi turun, nah bisa kena tuh wabahnya," tambahnya.

Airin pun menghimbau agar masyarakat turut menjaga dan menjalani prosedur dari pemerintah. Hindari kerumunan, imbuhnya, jaga pola hidup sehat, terus berolah raga.

"Ya buat masyarakat, ikuti arahan dari pemerintah. Hindari kerumunan, olah raga. Tetap jaga pola hidup sehat. Juga tetap berikan informasi yang menyejukan," tandasnya.

Reporter: Arie Kristianto
Penulis: Arie Kristianto
Editor: Gunadi


Share this Article :