Rekomendasi

Pandemi Corona, Mantan Pimpinan DPRD Tangsel Heran Fraksi PDIP Masih Sempat "Keluyuran"

Rabu, 08 April 2020 : 19.46
Published by Hariankota
TANGSEL - Mantan Wakil Ketua DPRD Kota Tangerang Selatan (Tangsel) dari PDI Perjuangan Tb. Bayu Murdani mengaku heran dengan kunjungan kerja (Kunker) yang dilakukan Fraksi PDI Perjuangan ditengah wabah corona.

Datang sebagai Ketua Garda Tipikor Indonesia (GTI) Tb. Bayu Murdani  menyatakan kunker yang dilakukan oleh para anggota legislatif (dari Fraksi PDI Perjuangan) tersebut dianggap kurang beretika dan berempati.

"Harusnya ada empati, ya mereka (anggota legislatif Fraksi PDI Perjuangan) harus menjadi contoh, harus jadi garda terdepan, ini malah kunker. Jadi salah enggak? Enggak salah juga, karena tidak ada bentuk aturan, belum ada," kata Bayu kepada wartawan, Rabu (8/4/2020).

"Tapi kalau dibawa pada kemanusiaan, ya empatilah dikit. Tentu Kunker kemana, kan semua wilayah lagi terpapar,” tambahnya.

Menanggapi hal itu, Anggota DPRD Tangsel dari PDI Perjuangan, Iwan Rahayu mengatakan, dirinya tidak tahu apakah fraksinya kunker apa tidak.

"Saya bukan Ketua Fraksi. Tanyakan ke ketuanya. Kunker dibolehkan tapi dilihat locus-nya (lokasi kunker yang tidak terdampak wabah corona). Itu kesepakatan bersama," kata Iwan Rahayu yang juga Wakil Ketua DPRD Tangsel.

Saat dikonfirmasi, Ketua Fraksi PDI Perjuangan DPRD Kota Tangsel Putri Ayu Anisya belum memberikan keterangan.


Reporter: Arie Kristianto
Penulis; Arie Kristianto
Editor: Gunadi


Share this Article :