Rekomendasi

Pembagian Nasi Kotak Berubah Jadi Kerumunan Massa, Pemkab Karanganyar Akhirnya Merubah Pola

Rabu, 08 April 2020 : 19.42
Published by Hariankota

KARANGANYAR - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Karanganyar, akhirnya merubah pola pembagian sebanyak 500 nasi kotak setiap hari yang telah dilakukan sejak beberapa hari terakhir. 

Perubahan pola pembagian nasi kotak  tersebut dilakukan untuk menghindari terjadinya kerumunan masyarakat.

Pemberian nasi kotak tersebut dibagikan disisi Timur rumah dinas buat kepada waraga terdampak Covid-19, terutama bagi para tukang ojek, tukang becak serta warga yang membutuhkan, pada saat jam makan siang.

Hal tersebut dikatakan bupati Karanganyar, Juliyatmono, kepada hariankota.com serta awak media lain, rabu (08/04/2020). 

Menurut bupati, tenda dan meja yang selama ini digunakan untuk membagikan nasi kotak tersebut, saat ini sudah dibongkar. selanjutnya, menurut bupati, nasi kotak tersebut, akan langsung dibagikan.

" Saya minta aagar dibagikan langsung. Pembagaian akan dilakukan oleh satpol PP di sejumlah titik untuk kebutuhan makan siang tukang becak, pemulung serta warga masyarakat lain yang membutuhkan," jelas bupati.

Pemkab Karanganyar, tegas bupati, akan melakukan evaluasi selama pembagian nasi kotak tersebut sampai pembagian terakhir pembagiannya sampai tanggal 24 Maret 2020 mendatang.

" Kita akan evaluasi dana akan kita lihat  perkembangannya," tandasnya.

Sebagaimana diberitakan hariankota.com sebelumnya, Pemkab Karanganyar membagikan sebanyak 500 nasi kotak kepada tukang ojek, tukang becak dan waraga yang membutuhkan. 

Pembagian yang dilakukan sejak tanggal 2 Maret 2020 tersebut, dalam perkembangannya justeru memancing kerumunan massa.

Reporter: Iwan Iswanda
Penulis: Iwan Iswanda
Editor: Gunadi


Share this Article :