Rekomendasi

Penanggulangan Covid-19, Pemprov Jawa Tengah Alihkan Anggaran 1,4 Triliun

Selasa, 07 April 2020 : 22.20
Published by Hariankota
KARANGANYAR - Pemerintah Provinsi Jawa Tengah, mengalihkan anggaran sebesar Rp1,4 triliun untuk penanggulangan virus corona (Covid-19)  serta berbagai dampak dan akibatnya. Saat ini, pengalihan anggaran yang berasal dari seluruh  OPD tersebut, masih dalam proses pembahasan.

Hal tersebut ditegaskan ketua Komisi B DPRD Jawa Tengah, Sumanto, kepada hariankota.com serta awak media lani, usai melakukan pertemuan dengan kepala Diskominfo Karanganyar, Selasa (07/04/2020). 

Menurut Sumanto pengalaihan anggaran tersebut kemungkinan masih bertambah, mengingat wbah Covid-19, masih sulit dikendalikan.

“ Sudah diadakan rapat pimpinan dewan mengenai pengalihan anggaran ini. Pengalihan ini akan kita gunakan untuk penanggulangan Covid-19 serta berbagai dampaknya di seluruh wilayah Jawa Tengah, ” kata Sumanto, (07/04/2020).

Dijelaskan Sumanto, penyaluran pengalihan anggaran ini seluruhnya terkonsentrasi untuk penanggulangan Covid-19 di seluruh dinas. Pasalya, jelas Sumanto, wabah Covid-19 ii berdampak kepada seluruh sektor dan sendi kehidupan masyarakat.

Ketika disingung daerah terparah wabah Covid-19 ini, Sumanto mengungkapkan, Kota Semarang dan Solo merupakan dua wilayah yang paling  parah penyebaran penyakit yang menyerang sistem pernafasan ini.

Dua wilayah ini, ujarnya, akan mendapatkan perhatian yang serius dari pemerintah provinsi Jawa Tengah.

“ Semarang dan Kota Solo akan menjadi perhatian serius. Karena kedua kota ini, merupakan terparah dalam penyebaran Covid-19.  Kami menghimbau kepada seluruh warga, untuk tetap patuh kepada anjuran pemerintah. Selalu berada di rumah dan selalu menggunakan masker,” tandasnya.

Reporter: Iwan Iswanda
Penulis: Iwan Iswanda
Editor: Gunadi

Share this Article :