Rekomendasi

Peringati Hari Jadi Ditengah Covid-19, Grup 2 Kopassus Bagi-Bagi Bantuan

Rabu, 15 April 2020 : 18.44
Published by Hariankota

SUKOHARJO - Komando Pasukan Khusus (Kopassus) Grup 2 Kandang Menjangan membagikan bantuan paket sembilan bahan pokok (sembako) kepada warga kurang mampu yang terdampak Covid-19 di wilayah desa binaan.

Kegiatan bakti sosial (baksos) ini dilakukan secara door to door, menghindari kerumunan dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan seiring penerapan Kejadian Luar Biasa (KLB) Covid-19 di dua wilayah Solo Raya, yakni Sukoharjo dan Solo.

Pasi Intel Grup 2 Kopassus Kapten Inf Dali Darulqutni mewakili Dan Grup 2 Kopassus Kolonel Inf Aulia Dwi Nasrullah menyampaikan, baksos dilaksanakan selama dua hari, sekaligus memperingati HUT Kopassus ke -68.

"Untuk hari ini adalah pembagian sembako di lokasi desa binaan wilayah Kecamatan Kartasura dan Gatak, Sukoharjo ; dan desa binaan wilayah Kecamatan Sawit dan Banyudono, Boyolali," terang Dali saat ditemui hariankota.com, Rabu (15/4/2020).

Sementara pada Kamis (16/4/2020) besuk, kegiatan dilaksanakan di sekitar Kecamatan Kartasura Sukoharjo, sekitar Kecamatan Colomadu Karanganyar, wilayah Kecamatan Sawit Boyolali, dilanjut Kecamatan Delanggu Klaten, dan Kota Solo.

"Besuk itu membagi- bagikan nasi bungkus dan beras. Untuk beras jumlahnya sekira 4.500 bungkus. Selain itu, kami juga sosialisasi keliling tentang pentingnya menjaga kesehatan dan pembatasan aktivitas atau social distancing," tuturnya.

Dijelaskan, baksos merupakan salah satu bentuk komitmen kepedulian Kopassus kepada warga di desa binaan dan masyarakat lainnya, seperti tukang becak, operator ojek online (ojol). Terutama yang mengalami kesusahan di tengah pandemi wabah Covid-19.

"Semoga bantuan ini sedikit dapat meringankan beban yang ditanggung warga, sekaligus membangkitkan semangat menjalani kehidupan di tengah masih berlangsungnya wabah virus korona," pungkasnya.

Reporter: Sapto Nugroho
Penulis: Sapto Nugroho
Editor: Kadek Arya Wiguna


Share this Article :