Rekomendasi

Pernak-pernik Ramadhan, Kodim 0727 Karanganyar, Racik Nasi Kotak Penguat Imun Tubuh

Selasa, 28 April 2020 : 20.20
Published by Hariankota
KARANGANYAR - Komando Distrik Militer (Kodim) 0727 serta Polres Karanganyar, meracik bahan makanan yang dipercaya sebagai penguat imun tubuh. 

Bahan makanan yang dibagikan kepada masyarakat yang diracik di dapur sosial yang berada di Taman Pancasila Karanganyar ini, terdiri dari aneka sayur dan lauk sederhana yang diolah dengan  berbagai bumbu rempah-rempah.

Dandim 0727 Karanganyar, Letkol Inf Andi Amin Latama, kepada hariankota.com, Selasa (28/04/2020) mengatakan, menu sederhana yang yang dibagikan langsung ke masyarakat tersebut terdiri dari tempe dan  sambal telur balado.

Menurut Dandim, sambal telur balado yang diracik dengan bumbu rempah seperti tomat, cabai, bawang merah, bawang putih ini, ditambah dengan jeruk nipis dan daun sereh, dapat meningkatkan imun tubuh. Sambal balado ini, lanjut Dandim, dikombinasikan dengan sayur kacang.

“ Menu nasi kotak ini memang sederhana. Tapi kami yakin, menu  yang terdiri dari bumbu rempah ini dapat membantu menguatkan imunitas tubuh untuk menangkal virus,” jelas Dandim.

Dijelaskan Dandim, selama bulan Ramadhan ini, pihaknya bersama Polres Karanganyar, menyiapkan sebanyak 500 nasi kota dengan menu yang bervariasi setiap harinya. Makanan ini, lanjutnya akan dibagikan kepada masyarakat langsung ke rumah masing-masing warga yang membutuhkan.

“ Selama Ramadhan, kita akan terus membagikan nasi kepada masyarakat. Tentu saja dengan menu yang berbeda. Penddistribusian akan kita lakukan secara merata,” ujarnya.

Reporter: Iwan Iswanda
Penulis: Iwan Iswanda
Editor: Gunadi

Share this Article :