Rekomendasi

PSI Tangsel Salurkan 125 APD Buatan UKM, Wakil Ketua Fraksi: Ini Kewajiban Bersama

Rabu, 08 April 2020 : 21.24
Published by Hariankota

TANGSEL - Fraksi PSI DPRD Kota Tangerang Selatan (Tangsel)  menyalurkan bantuan Alat Pelindung Diri (APD) buatan Usaha Kecil Menengah (UKM) kepada Posko Gugus Tugas Penanganan Covid-19. Sebanyak 125 APD berstandar Dinkes, diterima oleh Sekretaris Gugus Tugas, Chaerudin.

Chaerudin menyatakan bahwa bantuan APD memang sangat diperlukan saat ini, selain disinfektan dan peralatan yang lainnya.

"Jumlah bantuan sudah banyak, di Gugus hanya menerima dan langsung disalurkan. Kalau APD kita langsung salurkan ke Dinas Kesehatan (Dinkes). Kebanyakan bantuan yang masuk adalah disinfektan. Evaluasi bantuan dan penyalurannyananti jam 19.00," kata Chaerudin yang juga menjabat Kepala Pelaksana (Kalak) Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Tangsel, Rabu (8/4/2020).

"APD yang paling perlu untuk para medis. Nanti semua bantuan diambil oleh kecamatan, nanti pengambilannya dilaporkan ke kita," tambahnya.

Di lokasi yang sama, Wakil Ketua Fraksi PSI DPRD Kota Tangsel Alexander Prabu mengatakan bahwa pendistribusian APD tersebut sebagai respon dan tanggung jawab bersama sebagai masyarakat.

"Kami (Fraksi PSI) merespon keluhan Puskesmas, bahwa APD sangat kurang dan susah mendapatkannya. Ini adalah kewajiban bersama. Beberapa Puskesmas yang APDnya kurang itu ada Puskesmas Serpong, Puskesmas Pamulang, Puskesmas Rawabuntu," kata Pria yang biasa disapa Bro Alex, di Posko Gugus Tugas, Resto Kampung Anggrek, Setu, Kota Tangsel.
Alex menjelaskan bahwa, APD yang disalurkan merupakan buatan dari UKM di Kota Tangsel. Dirinya menambahkan, hal tersebut (mengambil APD buatan UKM) dilakukan guna membantu perekonomian masyarakat yang terdampak wabah corona
.
"APD ini kita ngambil dari UKM, hampir semuanya mereka (UKM) mengalami dampak dari wabah ini (corona). Jadi kita bantu juga perekonomian mereka. APD ini pula yang paling dibutuhkan, mereka (tenaga medis) itu orang yang paling depan dalam berjuang, garda utama itu harus kita bentengi," tandasnya.

Hadir dalam penyerahan bantuan APD tersebut, Ketua Fraksi PSI DPRD Kota Tangsel Ferdiansyah, Wakil Ketua Fraksi Alexander Prabu, Sekretaris Fraksi Aji Bromokusumo, Bendahara Fraksi Emanuella Ridayati dan Anggota DPRD Provinsi Banten dari PSI, Maretta Arthanti.

Reporter: Arie Kristianto
Penulis: Arie Kristianto
Editor: Kadek Arya Wiguna


Share this Article :