Rekomendasi

Putus Mata Rantai Penyebaran Covid-19, PSBB di Karanganyar Bisa Diperluas

Selasa, 07 April 2020 : 20.06
Published by Hariankota
KARANGANYAR - Penutupan jalan utama Karanganyar, mulai dari perempatan Papahan hingga buk Siwaluh,  yang telah berlangsung selama sepekan terakhir, berdampak sangat signifikan terhadap aktifitas warga di malam hari.

Kawasan alun-alun yang berada di jalan uatama Karanaganyar, yang selama ini selalu ramai, terlihat sepi. 

Penutupan jalan utama ini, merupakan salah satu upaya untuk memutus mata rantai penyebaran virus corona (Covid-19) di Karanganyar.

Kapolres Karaanganyar, AKBP Leganek Mawardi, usai pembagian masker dan sembako gratis kepada para pengguna jalan, kepada hariankota.com, serta awak media lain, Selasa (07/04/2020) menyatakan, berdasarkan hasil evaluasi yang dilakaukan bersama Satgas pencegahan Covid-19, aktifitas warga di jantung kota  mulai berkurang.

Kapolres juga menegaskan, akan mengambil tindakan tegas, jika masih ada waraga yang tetap nekad berkerumunan dan melakaukan kegiatan yang tidak diperlukan.

“ Pembatasan Sosial Berskala Besar sudah kita lakukan, salah satunya  menerapkan physical distancing dengan melakukan  penutupan Jalan Lawu pada malam hari. Berdasarkan hasil evaluasi, kerumunan masyarakat mulai berkurang,” jelasnya.

Dikatakan Kapolres, tiga hari sekali, bersama  Satgas gabungan penaggulangan Covid-19, melakukan analisa dan evaluasi terhadap kebijakan penutupan jalan utama tersebut. Menurut Kapolres, tidak tertutup kemungkinan, penutupan jalan  akan diperluas untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

“ Kita juga melakaukan patrol di setiap sudut kampung di masing-masing wilayah. Kami mengingatakan, agar warga tetap berada di rumah. Silahkan keleuar jika sangat penting. Jika harus membeli makanan, harus di bungkus dan dibawa pulang kerumah,” tandasnya.

Sementara itu,  dalam rangka operasi keselamatan lalu lintas tahun  2020, Satuan lalu Lintas Polres Karanganyar  melakukan aksi simpatik dengan membagikan masker serta sembako kepada para pengguna jalan.

Reporter: Iwan Iswanda
Penulis: Iwan Iswanda
Editor: Gunadi


Share this Article :