Rekomendasi

Stok APD Menipis, RSUD Karanganyar Terima Bantuan

Senin, 06 April 2020 : 19.57
Published by Hariankota
KARANGANYAR - Alat Pelindung Diri (APD) yanag saat ini dimiliki oleh RSUD Karanganyar, mulai menipis. APD yanag ada hanya mampu untuk memeuhi kebutuhana beberapa hari ke depan. 

Penegasan  tersebut dikatakan  Kepala Bidang medik dan non medik RSUD Karanganyar Kasyfi Hartati, kepada haraiankota.com,usai menerima bantuan APD dari alumni SM Negeri 1 Karanganayar,  Senin (06/04/2020).  

Menurut Kasyfi,  mengatakan, anggaran untuk pengadaan APD tersebut, telah disiapkan, namun alat yang digunakan untuk menangani pasien Covid-19 tersebut masih sulit didapatkan.

“ APD kita hanya cukup untuk beberapa hari ke depan. Kita juga telah menyiapkan anggaran untuk pembelian APBD, hanya saja memang alat pelindung uini sulit diperoleh,” ujarnya.

Menurut Kasyfi, kekurangan APD ini terbantu dengan banayaknya bantuan dari berbagai elemen masyarakat kepada petugas mdis yang ada di RSUD dan Puskesmas di 17 kecamatan.

“  Berbagai bentuk bantuan terus mengalir dari berbagai element masyarakat baik dalam bentuk APD maupun lainnya. Soal kebutuhan,  kami masih butuh terus, selama masih ada pasien, bantuan temen-temen sangat membantu kami, karena sementara dana ada tapi di pasaran barangnya masih langka, kami agak kesulitan mendapatkannya,” ungkapnya.

Sementara itu, Ari, perwakilan alumni SMP Negeri 1 Karanganyar, usai memeberikan bantuan APD kepada RSUD, mengatakan, saat ini, para petugas medis, merupkan garda terdepan dalam menangani Covid-19 yang saat ini sedang mewabah. 

Menurut Ari, para alumni SMP 1 Karanganyar tahun 1993 tersebut, menyerahkan sebanyak 135 unit APD kepada RSUD untuk dignakan para dokter dan perawat saat menangani pasien.

“ Kami berharap, bantuan tersebut  dapat membantu memenuhi ketersediaan APD di RSUD Karanganayar,” kata dia.

Ditambahkannya, donasi akan terus di lakukan secara berkesenimbungan dan disalurkan, terutama ke Puskesmas.Pasalnya, jelas Ari, Puskesmas menjadi tempat pertama untuk pengecekan kesehatan warga masyarakat .

Reporter: Iwan Iswanda
Penulis: Iwan Iswanda
Editor: Gunadi



Share this Article :