Rekomendasi

Terbitkan SE, Bupati Sukoharjo Himbau Tak Ada Kumpul Massa Selama Ramadhan

Jumat, 24 April 2020 : 00.01
Published by Hariankota

SUKOHARJO - Bupati Sukoharjo Wardoyo Wijaya, meminta kepada seluruh ASN di jajarannya termasuk Kepala Desa (Kades), agar aktif menyampaikan himbauan kepada masyarakat, bahwa selama Ramadhan ini sejumlah kegiatan bersifat pengumpulan massa untuk ditiadakan.

Permintaan itu tertuang dalam Surat Edaran (SE) Nomor : 450/1295, tentang Penyelenggaraan Ibadah Ramadhan 1441 H/2020 M Dalam Situasi Terjadi Wabah Covid-19 yang dirilis Bagian Humas Pemkab Sukoharjo kepada hariankota.com, Kamis (23/4/2020).

Disebutkan, sejumlah kegiatan yang diminta untuk tidak dilakukan, yakni buka puasa bersama, baik di lingkungan pemerintah, lembaga swasta maupun masjid atau mushola. 

Termasuk sholat tarawih keliling (tarling) yang biasa dilakukan sejumlah pejabat juga ikut ditiadakan.

Selanjutnya, Bupati juga meminta peringatan Nuzulul Qur'an dalam bentuk tablig yang biasanya menghadirkan penceramah dan peserta dalam jumlah besar juga tidak diselenggarakan dilevel apapun, baik level pemerintah maupun swasta.

Tak hanya itu, pada perayaan hari raya Idul Fitri kali ini, Bupati juga menegaskan agar kegiatan silaturahmi halal bi halal, atau open house yang bersifat mengumpulkan massa supaya tidak dilakukan terlebih dulu. 

Ini semua dijelaskan dalam SE sebagai upaya Pemkab untuk memutus rantai penyebaran virus di Sukoharjo.
Seperti diketahui, jumlah kasus Covid-19 di Kota Makmur grafiknya belum juga menunjukkan angka penurunan.

Oleh karenanya agar kepatuhan terhadap himbauan berjalan, ASN dan Kades diminta secara rutin menyiarkan poin -poin SE bupati melalui pengeras suara di masjid - masjid atau tempat umum.lainnya.

Reporter: Sapto Nugroho
Penulis: Sapto Nugroho
Editor: Gunadi


Share this Article :