Rekomendasi

Wakapolres,Tembak Ditempat Pelaku Kejahatan

Selasa, 21 April 2020 : 18.59
Published by Hariankota
KARANGANYAR - Polres Karanganyar akan mengambil tindakantegas bagi para pelaku kejahatan yang menjalankan aksinya ditengah pandemi virus corona (Covid-19). Hal tersebutdikatakan Kapolres Karanganyar AKBP Leganek Mawardi, melalui Wakapolres Kompol Busroni, usai masak bersama untuk warga yang diisolasi akibat dampak Covid-19, Selasa (21/04/2020).

 Tindakan tegas tersebut menurut Wakapolres, berupa tembak ditempat bagi pelaku kriminal yang melakukan perlawnanan. Aksi kriminal ini, jelas Wakapolres, cukup meresahkan masyarakat. Terlebih dalam situasi pandemi Covid-19.

“ Dalam situasi seperti ini, kita tegas terukur. Jika ada perlawanan, ya sudah, situasi lagi wabah begini, maka pelaku kriminal yang memanfaatkan situasi saat pandemi Covid-19 akan kita tindak tegas.  Kita tembak ditempat,” tegas Wakapolres.

Sementara itu, terkait dengan pelaku kejahatan aksi pencurian sepeda motor yang diamankan oleh Polsek Jumapolo, Wakapolres menjelaskan, aksi pencurian tersebut terjadi di Dukuh Kadipiro, Kelurahan Bejen, Karanganyar Kota, beberapa waktu lalu. Pelaku nekad mengambil sepeda motor sepeda motor Yupiter dengan menggunakan kunci palsu. Dalam menjalankan aksinya, D tidak sendiri. Dia ditemani oleh K, salah satu rekannya yang mengawasi dari kejauhan. Keduanya  akhirnya  berhasil diamankan petugas di wilayah Kecamatan Mojolaban, Kabupaten Sukoharjo.

 “ Kedua pelaku kita amankan di sekitar Kecamatan Mojolaban saat akan menjual sepeda motor hasil kejahatannya. Keduanya sempat melairikan diri, namun berhasil kami tangkap,” tandas Wakapolres.

Ditambahkan Wakapolres, untuk pengembangan penyidikan lebih lanjut, kedua pelaku beserta barang bukti, diamankan di Mapolres Karanganyar.


Jurnalis : Iwan Iswanda
Editor : Mahardika

Share this Article :