Rekomendasi

Begini Suasana Salat Idul Fitri di Masjid Polokarto Sukoharjo Meluber Hingga Ke Jalan

Minggu, 24 Mei 2020 : 13.30
Published by Hariankota
SUKOHARJO- Ditengah kontoversi antara boleh dan tidaknya menggelar sholat Ied di masjid dan tempat  terbuka, namun warga perumahan Puri Persada  Hijau PPH di Desa Wonorejo Kecamatan Polokarto-Sukoharjo tetap menggelar sholat Ied.

Bahkan meski sudah dilakukan pembatasan oleh panitia bahwa sholat Ied diberlakukan khusus warga perumahan saja, namun kenyataan jumlah jamaah tetap meluber hingga di tengah jalan perumahan.

Diperkirakan sekitar 120 orang warga perumahan tersebut tumplek bleg khusyu melaksanakan sholat Ied 1441 H.

Ketua Panitia Sholaz Ied Perumahan Puri Persada  Hijau PPH Zaenal Arifin mengatakan meski jamaah meluber hingga di tengah jalan perumahan namun diperkirakan aman karena diterapkan standar protokoler kesehatan yakni jaga jarak shhaf jamaah satu meter.

"Alhmadullillah jamaah membludag tapi aman karena protokol kesehatan ditempuh" ujarnya

Sementara di Masjid Jami Jetis-Wonorejo yang terletak di jalan raya Bekonang-Karanganyar tak terbendung hingga meluber ke emperan jalan raya sekitar 150 meter.

Namun di masjid itu sudah disediakan thermo gun untuk test suhu badan jamaah yang datang. Juga disediakan 30 botol hand sanitazer dan wajib pakai masker.

Ketua Takmir Masjid AC Jami Totok Margono mengatakan panitia medki digelar di masjid namun sudah memprediksi jumlah jamaah mendekati jumlah sholad Ied di lapangan.

"Jumlah jamaah sholat ied ini tadi sekitar 300 orang lebih memang banyak tapi kami pun ketat dan gunakan protokoler kesehatan" tandasnya.

Reporter: Beny Suryono
Penulis: Beny Suryono
Editor: Kadek Arya Wiguna



Share this Article :