Rekomendasi

BPPH Pemuda Pancasila Solo Bagi Masker dan Takjil Ramadhan

Jumat, 08 Mei 2020 : 19.30
Published by Hariankota
SOLO-  Badan Penyuluhan dan Pembelaan Hukum Pemuda Pancasila ( BPPH PP) MPC Kota Surakarta /Solo berbagi kebahagiaan ditengah Pandemi Covid-19 di pertengahan Ramadhan 1441 H dengan membagikan 500 takjil dan masker.

Takjil dan masker dibagikan kepada pejalan kaki, pengendara motor serta pengguna jalan lain yang melintas di seputaran lampu merah Tugu Manahan, Kerten, Laweyan, Solo, Jum'at (8/5/2020),sekira pukul 17.00 WIB hingga waktu berbuka puasa.

Ketua BPPH PP MPC Surakarta, Badrus Zaman mengatakan, pembagian takjil ini merupakan wujud kepedulian keluarga besar PP Kota Solo kepada masyarakat muslim yang berpuasa, khususnya bagi masyarakat yang tengah dalam perjalanan.

“Bagi - bagi takjil dan masker ini tak sekadar menggalang rasa peduli terhadap sesama, namun juga sebagai bentuk silaturahmi kami dengan masyarakat,"  kata Badrus kepada hariankota.com disela kegiatan..

Ia berharap, meskipun jumlah dan nilainya tidak besar, namun kegiatan bagi takjil dan masker ini, sedikitnya dapat membantu warga yang tengah menjalankan ibadah puasa agar lebih khusuk ditengah pandemi Covid-19.

"Kami berharap, aksi sosial semacam ini juga dilakukan oleh masyarakat/organisasi atau komunitas lainnya sebagai amal ibadah. Dan tentunya tetap harus berpedoman pada protokol kesehatan, yakni pakai kaset dan physical distancing,"pungkasnya

Reporter: Sapto Nugroho
Penulis: Sapto Nugroho
Editor: Ferdinan



Share this Article :