Rekomendasi

Iuran Spontanitas Satu Jam , PAC PP Jaten Bantu Selamatkan Taman Jurug

Jumat, 22 Mei 2020 : 16.31
Published by Hariankota
KARANGANYAR - Pimpinan Anak Cabang (PAC) Pemuda Pancasila Kecamatan Jaten Karanganyar tergerak terhadap tragedi kelaparan yang dialami 400 hewan yang berada di Taman Jurug Surakarta.

Jumat siang ( 22/06/2020)  sekitar 25 anggota PP Kecamatan Jaten lakukan aksi iuran spontanitas internal anggota terkumpul uang sebesar Rp2.2 juta dan langsung diberikan pada pengelola Kebun Binatang Taman Jurug Surakarta.

Ketua PAC PP Jaten Aries Nugroho mengatakan tak tega atas penderitaan 400 hewan alami kelaparan, maka kami pun bergerak cepat untuk membantu.

"Maaf kalau manusia lapar akibat wabah Covid 19 sering kita dengar dan bantuan pun banyak dari berbagai pihak. Tapi ini hewan kelaparan ya kasihan karena tidak bisa ngomong" ujarnya kepada hariankota.com

Aris menjelaskan iuran spontanitas dilakukan hanya  satu jam saja dengan cara memungut dari iuran dari anggota. "Sifatnya sukarela seikhlasya dan Alhmdullilah terkumpul lumaya" tandasnya.

Selanjutnya bantuan hasil iuran anggota itu langsung diserahkan kepada Direktur Taman Satwataru Jurug Surakarta Bimo Wahyu Widodo Dasir Santoso  disaksikan pengurus lainnya.

Aris menekankan bahwa bantuan itu jangan dilihat besar kecilnya jumlah uang fapi yang dahsyat adalah semangat dan kecepatan bergerqak serta komitmennya membantu makhluk hidup. "Spiritnya itu yang perlu ?"katanya.

Sementara Direktur Taman Satwataru Jurug Surakarta Bimo Wahyu Widodo menyampaikan terima kasih kepada PAC PP Jaten atas kepedulian terhadap hewan.

"Aksi ini sungguh baik dan saya sambut terima kasih karena telah membantu menyelamatkan hidup hewan dari kelaparan" tegasnya.

Dijelaskan tragedi kelaparan binatang ini terjadi sejak April akibat terdampak Covid 19 yang mana Taman Satwataru Jurug nol pendapatan karena tak ada pengunjung sama sekali.

Tak pelak 400 hewan yang ada kelaparan dan pihaknya ambil siksp cepat dengan mencari bantuan dari berbagai pihak dengan cara jual tiket murah yakni beli sekali berlaku setahun.

Reporter: Beny Suryono
Penulis: Beny Suryono
Editor: Ferdinan


Share this Article :