Rekomendasi

Jelang Lebaran, Prajurit Kostrad Serentak Bergerak Bagikan Sembako

Kamis, 21 Mei 2020 : 17.12
Published by Hariankota
SUKOHARJO - Tergerak membantu kesulitan masyarakat ditengah pandemi wabah korona (Covid-19), Brigif Mekanis Raider (MR) 6/TSB/2 Kostrad bersama Yonif MR 413/Bremoro (BRM) Kostrad berbagi kebahagiaan membagikan 1.200 paket sembako, Kamis (21/5/2020).

Pantauan hariankota.com, paket bantuan serentak didistribusikan langsung dari Markas Brigif 6/TSB di Palur, Mojolaban, Sukoharjo dengan melibatkan sekira 500 prajurit Kostrad menyasar target tiga wilayah, Solo, Sukoharjo, dan Karanganyar.

Komandan Brigif MR 6 Kostrad, Kolonel Inf Ade David Siregar saat memberangkatan distribusi bantuan mengatakan, pihaknya menyadari bahwa bantuan dari kegiatan bakti sosial (saksos) ini belum sepenuhnya bisa membantu mengatasi kesulitan.

"Namun setidaknya bantuan ini bisa meringankan beban dari saudara saudari kita yang membutuhkan, dimana tinggal beberapa hari lagi akan merayakan Lebaran," ujar Ade.

Para prajurit yang terlibat membagikan bantuan disebutkan Ade, banyak yang menggunakan sarana transportasi kendaraan pribadi masing - masing mulai dari sepeda motor hingga mobil. Mereka bergerak bersama menuju sasaran penerima bantuan.

Danyonif MR 413/BRM, Mayor Inf Anggun Wuryanto selaku Koordinator Umum menambahkan, dalam baksos yang bertajuk "Bersama Membantu Sesama" ini, jalannya pendistribusian bantuan dilapangan tetap mempedomani protokol kesehatan.

Kepada seluruh prajurit yang terlibat, sudah diberi arahan untuk selalu menjaga jarak atau social distancing, menggunakan masker, serta sarung tangan saat menyerahkan bantuan sesuai pembagian wilayah.

"Masing-masing wilayah terbagi 400 paket sembako yang beberapa hari sebelum pelaksanaan telah kami survei, dan selanjutnya didata oleh masing-masing koordinator wilayah yang telah ditunjuk," pungkasnya


Jurnalistik : Sapto
Editor : Mahardika

Share this Article :