Rekomendasi

Moda Transportasi Dibuka kembali, Ini Kata Organda Karanganyar

Jumat, 08 Mei 2020 : 20.30
Published by Hariankota
KARANGANYAR - Dibukanya kembali moda transportasi untuk melayani para pemudik, mendapat tanggapan dari Organisasi angkutan darat (Organda) Karanganyar.

Ketua DPD Organda Karanganyar, Tri Haryadi,  kepada hariankota.com, Jumat (08/05/2020), mengaku masih menunggu kelanjutan keputusan Kementerian Perhubungan yang membuka kembali moda transportasi, setelah sebelumnya ditutup akibat pandemik virus corona (Covid-19).

Menurut Tri Haryadi, DPD Organda Karanganyar, secara resmi belum menerima keputusan Menteri Perhubungan tersebut, serta aturan petunjuk teknis terkait dibukanya kembali moda transportasi ini.

“ Kami belum menerima petunjuk teknis mengenai hal ini. Nanyti kita akan koordinasi duku dengan pengurus dan pengusaha angkutan di Karanganyar,” kata Tri Haryadi.

Bagi Organda sendiri, keputusan dibukanya kembali mida transportasi ini, sangat dilematis. Disatu sisi menjadi peluang, dan disisi lain, kebijakan laranagna mudik masih tetap diberlakukan.

“ Ini sangat dilematis.Ketika kendaraan boleh beroparesi tapi dengan syarat yang ketat, juga larangan mudik tetap diberlakukan, tentu  kami akan menunggu perkembangan lebih lanjut,” ujarnya.

Ditambahkannya, jika memang harus beroparesi, pihaknya akan memberikan kesempatan kepada pengusaha angkutan untuk melakukan uji coba dengan mengoperasikan satu atau dua armadanya.

“ Pangsa pasarnya juga belum jelas. Soalnya Jakarta kan diterapkan PSBB. Tentu kami juga  waspada. Nanti kami akan koordinasi dengan anggota lain. Tapi kalau saya selaku pengsaha, belum akan mengoperasikan armada kami,” tandasnya.

Reporter: Iwan Iswanda
Penulis: Iwan Iswanda
Editor: Gunadi


Share this Article :