Rekomendasi

Ngaku Polisi, Dua Residivis Kembali Berulah Rampas HP Warga

Rabu, 13 Mei 2020 : 18.05
Published by Hariankota
SUKOHARJO - Katino alias Kadiun (39), warga Dukuh Puntuk, Celep, Nguter, Sukoharjo dan Mustofa alas Geblek (26), warga Ngobyong, Rejosari, Polokarto, Sukoharjo, dibekuk Tim Resmob Polres Sukoharjo setelah merampas HP milik warga dengan modus mengaku anggota Polisi.

Dari hasil penyelidikan, dua tersangka pelaku diketahui baru saja bebas dari Lapas, masing-masing bulan Desember 2019 dan bulan Januari 2020. Mereka kembali berulah merampas HP di Jembatan Dam Colo, Desa Pengkol, Nguter, Sukoharjo.

“Selain dua tersangka, kami masih ada satu tersangka lain atas nama Galih Yoga Pangestu. Saat ini masuk DPO,” kata Kapolres Sukoharjo AKBP Bambang Yugo Pamungkas kepada hariankota.com saat rilis ungkap kasus, Rabu (13/5/2020).

Kejadian perampasan HP, menurut Kapolres pada 29 April lalu. Korbannya dua orang warga yang tengah duduk - duduk di bendungan Dam Colo tiba - tiba didatangi para tersangka yang mengaku sebagai polisi.  

"Kedua tersangka ini mengaku sebagai polisi bagian narkoba dan menuduh korban tengah melakukan transaksi narkoba. Pelaku meminta HP korban beserta passwordnya dengan alasan untuk diperiksa. Namun, ternyata kabur dengan HP korban," terang Bambang.

Setelah mendapat laporan korban, polisi langsung melakukan penyelidikan dan akhirnya dapat menangkap kedua pelaku saat akan beraksi melakukan kejahatan di wilayah Kecamatan Bendosari.

"Pengembangan setelah penangkapan, ternyata dua tersangka ini telah melakukan aksi kejahatan di 8 TKP. 4 curanmor, 3 perampasan atau jambret HP, dan 1 penipuan disertai penggelapan" kata Kapolres.

Kasat Reskrim Polres Sukoharjo, AKP Nanung Nugroho menambahkan, untuk barang bukti yang dapat diamankan dari tangan para tersangka, yakni 1 unit HP merk Vivo warna hitam.

"Para tersangka ini kami tangkap malam hari setelah kejadian. Mereka dijerat Pasal 368 KUH Pidana dengan ancaman hukuman maksimal sembilan tahun kurungan penjara," pungkas Nanung.

Reporter: Sapto Nugroho
Penulis: Sapto Nugroho
Editor: Gunadi


Share this Article :