Rekomendasi

Pasien Corona di Pasuan Bertambah 21 Orang, 9 Diantaranya Tenaga Kesehatan

Minggu, 10 Mei 2020 : 20.43
Published by Hariankota
PASURUAN – Pasien positif corona di Kabupaten Pasuruan bertambah signifikan dalam sehari. Total terdapat tambahan 21 pasien yang hasil swab-nya keluar dan dinyatakan positif corona.

Juru Bicara Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Pasuruan Syaifudin Ahmad mengungkapkan penambahan signifikan pasien positif corona di Pasuruan ini membuat pasien positif corona total berjumlah 40 orang.

“Sebanyak 21 warga Kabupaten Pasuruan yang hasil swab-nya keluar hari ini dan dikonfirmasi positif Covid-19. Jadi total ada 40 pasien positif,” ujar Syaifudin Ahmad pada Sabtu malam.

Dari 21 pasien positif corona tambahan, sembilan orang di antaranya merupakan tenaga kesehatan yang bertugas di RSUD Bangil dan RSUD Grati Pasuruan.

“Sembilan orang tenaga kesehatan di RSUD Bangil dan RSUD Grati, enam pasien pasien merupakan anak – anak dan istri dari petugas kesehatan tersebut,” bebernya.

Selain enam pasien tersebut, terdapat enam pasien lainnya dari masyarakat biasa, yang terdiri dari kakek berusia 71 tahun dan pemuda berusia 31 tahun, yang memiliki kontak erat dengan pasien positif asal Kecamatan Gempol, Kabupaten Pasuruan. Sementara satu perempuan berusia 32 tahun warga Pandaan.

Sedangkan tiga pasien positif di Kabupaten Pasuruan merupakan orang tanpa gejala, terdiri tiga perempuan berusia 39 tahun asal Kecamatan Puspo, perempuan berusia 60 tahun asal Kecamatan Tutur, dan perempuan 44 tahun dari Kecamatan Rembang, Kabupaten Pasuruan.

“21 warga ini saat ini menjalani isolasi di RSUD Bangil sampai sembuh,” tuturnya kembali.

Dirinya pun mengajak seluruh masyarakat lebih waspada dan tidak menganggap remeh virus yang belum ditemukan obatnya ini.

"Yang berbahaya adalah cepatnya penularan. Ini sebagai bukti bahwa petugas medis saja bisa terpapar. Apalagi kita-kita yang bebas melakukan apa saja di luar rumah," pungkasnya.

Di Kabupaten Pasuruan sendiri hingga Sabtu malam terdapat 40 orang pasien positif corona, 96 warga dalam kategori pasien dalam pengawasan (PDP), dan 239 orang dalam pemantauan (ODP).



Reporter: Miadaada
Penulis: Miadaada
Editor: Gunadi


Share this Article :