Rekomendasi

Polres Karanganyar Prioritaskan Pengawasan Tiga Bidang Patroli New Normal

Kamis, 28 Mei 2020 : 22.49
Published by Hariankota
KARANGANYAR-Hadapi pelonggaran perilaku di tengah wabah Covid 19 Polres Karanganyar bidik tiga sasaran tempat yang diprediksi berpotensi masih rawan penularan Covid 19.

Ketiga sasaran tersebut adalah pertama kawasan space public atau atau tempat umum terutama kawasan perdagangan pasar, kuliner PKL .

Kedua sekolah-sekolah seiring rencana hendak diberlakukan masuk sekolah biasa pada Juli mendatang. Dan.ketig adalaj tempat ibadah karena tempat berkerumun orang.

Kapolres Karanganyar AKBP Leganek Mawardi menegaskan sett pengawasan melekat ini dimulai minggu depan seiring diberlakukannya program tatanan baru atau New Normal dari Pemerintah pusat.

"Polres saat ini tengah  kordinasi dengan Forkominda dan semua instansi terkait guna rumuskan bentuk-bentuk Standar Operasional Prosedur SOP New Normal" Kata Kapolres.

Namun lanjut Kapolres pada prinsipnya langkah pengamanan tetap tidak jauh dari pola social distancing. Hanya saja ini lebih diperketat lagi karena disatu sisi aktifitas masyarakat sudah longgar normal kembali sehingga peran polisi berperan menjaga mendisiplinkan.

"Kalau  new normal itu aktifitas sudah biasa sehingga rentan berpotensi terjadi penularan dibabding dua bulan lalu yang mana social distancing sangat ketat" tandasnya.

Diharapkan kordinasi teknis segera rampung dan segera diberlakukan bersama-sama semua unsur Polri TNI Satpol, dan unsur terkait.

Khusus untuk personel, Polres Karanganyar siapkan sekitar 240 orang, sedangkan personel TNI dan Satpol menyusul.

Reporter: Benny Suryono
Penulis: Benny Suryono
Editor: Gunadi

Share this Article :