Rekomendasi

Selama Pandemi Covid-19, Kejaksaan Tunda Pemanggilan Saksi

Selasa, 05 Mei 2020 : 19.17
Published by Hariankota
KARANGANYAR - Sejak wabah virus corona (Covid-19) Kejaksaan Negeri (Kejari) Karanganyar menunda pemanggilan saksi terhadap berbagai kasus yang dilaporkan oleh masyarakat, yang telah masuk dalam tahap penyidikan.  Untuk kasus yang telah dinyatakan lengkap (P 21), penanganan terus berlanjut. Hanya saja, penahanan terhadap tersangka, untuk sementara dititpkan ke tim penyidik. Sedangkan kasus yang ditangani dan telah sampai dalam tahap proses persidangan, penanganan terus berlanjut.
Hal tersebut dikatakan Kepala kejaksaan Negeri (Kajari) Karanganyar, Ahmad Mudhor, kepada harainkota.com serta awak media lain, usai pembagian sembako di Kecamatan Mojogedang, Selasa (05/05/2020).
“ Untuk kasus laporan masyarakat dan telah masuk tahap penyidikan, pemanggilan dan pemeriksaan saksi, untuk semenetara kita tunda. Sedangkan untuk kasus yang telah memasuki persidangan, terus berlanjut. Sidang kita lakukan melalui teleconference,” terang Kajari.
Begitu pula proses pengambilan tilang.  Sejak pandemi proses pengambilan tilang, langsung  dialihkan ke kantor pos sehingga tidak ada lagi kerumunan masyarakat di kantor Kejaksaan mengurus surat tilang. Barang bukti, selanjutnya dikirim melalui pos.
Disisi lain, dalam masa pandemik Covid-19, bertepatan dengan bulan ramadhan, Kejari  membagikan sebanyak 100 paket sembako kepada warga terdampak. Kegiatan bagi-bagi sembako ini, untuk ketiga kalinya dilakukan oleh Kejari.
Bagi-bagi sembako yang dilakukan  ini merupakan bentuk kepedulian lembaga Adhyaksa di tengah kesulitan  ekonomi warga akibat wabah Covid-19.
“ Bakti sosial ini merupakan yang ketiga kalinya. Hari ini kita bagikan sebanyak 100 paket sembako ke masyarakat terdampak, yang berada di kecamatan Mojogedang. Kami berharap, bantuan ini dapat bermanfaat,” ujar Kajari.

Jurnalis : Iwan Iswanda
Editor : Mahardika


Share this Article :