Rekomendasi

Warga Meminta Sembako Turun ke Jalan di Palembang Marak, Pemkot Ambil Tindakan Tegas

Senin, 11 Mei 2020 : 20.32
Published by Hariankota
PALEMBANG - Fenomena meminta bantuan sembako maupun bantuan lainnya dengan dalih belum mendapat. Wakan bantuan Covid-19, marak di Palembang.

Ini terlihat dari beberapa spanduk meminta bantuan terpasang di jalan protokol Jakabaring dan Jalan Kolonel H. Burlian.

Ironisnya, spanduk-spanduk yang dipasang menggunakan kertas karton ini diberi tulisan berbagai macam seperti 'Saya butuh sembako', 'saya butuh bantuan' dan lainnya.

Melihat aksi yang kian marak ini, Sekretaris Daerah (Sekda) Pemerintah Kota (Pemkot) Palembang, Ratu Dewa langsung turun tangan dan meminta warga ini sebaiknya menunggu bantuan di rumah saja, karena pihaknya melalui RT, RT dan Lurah setempat akan mendata warga tidak mampu untuk mendapatkan bantuan.

"Kita minta kalau belum dapat sembako dan ternyata masuk kriteria yang ada tunggu saja di rumah, nanti diantakan oleh petugas. Kalau belum terdata juga segera melapor ke kelurahan dan RT setempat akan kita carikan solusinya,"kata Ratu Dewa pada para wartawan, Senin (11/5/2020).

Dari penelusuran, ungkap Ratu Dewa, dari 5 titik yang ditemukan ternyata warga yang memasang spanduk ini merupakan warga satu RT namun beda-beda tempat saja.

Pemkot Palembang sendiri berjanji akan mengoptimalkan tim terpadu dari Dinsos Palembang dengan cek KTP warga-warga ini.

"Hari ini kita Persuasi kepada mereka. Tolong tempelan-tempelan,  merek-merek jangan dipasang, Ini para ketua RT Lurahnya saya langsung pinta turun ke lapangan, cek ke lapangan.  Tadi kita minta tolong jangan lagi nongkrong-nongkrong di pinggir jalan,  pulang ke rumah, yakinlah nanti ada dari kelurahan,  RT dan Kecamatan mendatangi Mereka ke rumah masing-masing," jelas Ratu Dewa lagi.

"Setelah dari sini saya akan langsung kontak (menghubungi) kasatpol PP Tolong disuport dinas sosial dengan tim terpadunya jangan sampai keindahan kota tidak terlihat indah. Jadi kita minta tolong Pol PP dan tim terladunya untuk menyisir Jangan sampai ini menjamur,"ucap Ratu Dewa.

Reporter: Puspitasari
Penulis: Puspitasari
Editor: Gunadi

Share this Article :