Rekomendasi

Buktikan Taat Pencegahan Covid DPRD Karanganyar Pelopori Perubahan Tata Ruang Di Saat Rapat Paripurna

Kamis, 04 Juni 2020 : 11.29
Published by Hariankota
KARANGANYAR-Rapat Paripurna DPRD Kabupaten Karanganyar berlangsung dengan tampilan eksentrik dalam rangka cegah wabah Covid 19.

Kali ini setting tata ruang dibuat berbeda dan yang paling inovatif dipasang sebanyak 55 kaca pelindung anggota.  Kaca tersebut berkuran panjang satu meter dengan ketinggian setengah meter yang dipasang tiap meja anggota dewan dan pimpinan dewan serta sekwan.

Dengan begitu rapat diharapkan aman dari potensi tertular Covid 19. Apalagi jarak tempat duduk disett berjarak satu meter.

Ketua DPRD Karanganyar Bagus Selo mengatakan pihaknya mengkondisikan lingkungan DPRD Karanganyar seaman mungkin dari bahaya wabah covid 19. Dan itu dibuktikan dengan inisiasi merubah sett tata ruang gedung dirubah total berkiblat pro pencegahan wabah Covid 19.

"Mungkin saja lho Se Soloraya atau Se Jateng bahkan Se Indonesia baru di DPRD Karanganyar yang menseting tata ruang gedung berkiblat covid yakni ekstra ketat termasuk gunakan pembatas kaca" tandasnya.

Bagus Selo meyakini setting tersebut selain aman juga bisa memberikan inspirasi bagi DPRD lainnya bisa melakukan hal sama.

"Setting ini rapi berbeda jika hanya disekat plastik terkesan kurang rapi dan nyaman tidak mengganggu jalannya rapat "ujarnya.

Untuk itu Bagus Selo berharap eksekutif dalam hal ini Pemkab Karanganyar dibawah komando Bupati Juliyatmono bisa melakukan hal serupa dan mungkin lebih baik lagi.

"Semua ini kan mengacu protokol kesehatan dan physical distancing"  alangkah baiknya jika eksekutif melakukan hal yang sama guna ciptakan suasana aman dari wabah Covid 19" ungkapnya.

Reporter : Benny Suryono
Penulis: Benny Suryono
Editor: Kadek Arya Wiguna

Share this Article :