Rekomendasi

Cegah Korona, Sukoharjo Dapat Bantuan Jogo Tonggo Kit Dari Pemprov Jateng

Jumat, 26 Juni 2020 : 19.21
Published by Hariankota
SUKOHARJO - Pemkab Sukoharjo menerima bantuan dari Pemprov Jateng berupa paket Jogo Tonggo Kit yang disampaikan melalui anggota DPRD Provinsi Jateng di Loby Kantor Bupati Sukoharjo, Jum'at (26/6/2020).

Pantauan hariankota.com, bantuan langsung diterima Bupati Sukoharjo Wardoyo Wijaya dan diteruskan distribusinya ke desa/kelurahan di 12 kecamatan melalui camat yang juga hadir dalam serah terima.

“Bantuan Jogo Tonggo Kit merupakan bagian dari program Pemprov Jateng dalam upaya menanggulangi pandemi korona atau Covid-19 di tingkat desa/kelurahan,” kata Wakil Ketua DPRD Provinsi Jateng, Quatly Abdulkadir Alkatiri saat menyerahkan bantuan.

Dijelaskan Quatly, untuk Sukoharjo, masing - masing bantuan Jogo Tonggo Kit yang dikemas dalam tas berwarna hitam, jumlahnya sebanyak 167 paket atau menyesuaikan jumlah desa/kelurahan yang ada.

"Setiap tas isinya masker kain 1.000 buah, baju APD 10 set, Thermo Gun 1 buah, sepatu boot 10 pasang, sarung tangan 10 pasang. Selain itu, juga spryer 1 buah, hand sanitizer 50 liter, desinfektan 30 liter serta modul 3 buah, sebutnya.

Atas pemberian bantuan ini, Bupati Sukoharjo menyampaikan terima kasih dan berjanji akan memanfaatkan bantuan dengan baik untuk mencegah penyebaran virus korona di desa/kelurahan.

"Selama ini sudah banyak upaya yang dilakukan Pemkab Sukoharjo untuk menanggulangi. Namun, semua upaya tidak akan berhasil tanpa dukungan masyarakat. Untuk itu, disiplin menerapkan protokol kesehatan menjadi kuncinya,” tegas Wardoyo.

Untuk diketahui, program Jogo Tonggo dirintis Gubernur Jateng Ganjar Pranowo dengan alokasi anggaran sekira Rp 78 miliar dari APBD Jateng. Peruntukkannya menyasar 7.809 desa/kelurahan mengacu data Badan Pusat Statistik (BPS) Jateng.

Reporter: Sapto Nugroho
Penulis: Sapto Nugroho
Editor: Gunadi


Share this Article :