Rekomendasi

Desa Harjosari Karangpandan Optimis Juarai Lomba Kampung Siaga Covid 19

Rabu, 17 Juni 2020 : 18.45
Published by Hariankota
KARANGANYAR-Desa Harjosari Kecamatan Karangpandan terus kebut segala persiapan secara menyeluruh guna menghadapi tim penilai lomba Kampung Siaga Covid 19 yang digelar oleh Polres Karanganyar.

Kali ini tak tanggung-tanggung sebanyak 5 ton beras serta lahan tanaman  siap panen berupa tanaman ketahanan pangan dan tanaman obat sudah disiapkan guna mengantisipasi kebutuhan selama pandemi Covid 19 fase Juni ini.

Selain itu Posko siaga Covid 19 sudah dibeber tampak cantik bersih beserta segala pra sarananya. Yakni mulai palang pintu masuk, ruang sterilisasi, thermo gun, jarak kursi hingga sabun dan air untuk cuci tangan.

Tak hanya itu pasokan logistik untuk tim posko selalu siap untuk konsumsi setiap harinya sebanyak 8 orang.

Kades Harjosari Sutarso mengatakan secara menyeluruh Desa Harjosari ini sudah lakukan aksi  kepedulian terlebih dulu sejak diberlakukan KLB Covid 19 Kabupaten Karanganyar 22 Maret  hingga Juni ini.

"Pada prinsipnya pemdes bersama-sama warga Harjosari sudah melakukan aksi nyata kesiagaan penanganan Covid, sehingga untuk menghadapi lomba ini kami sangat total" tandasnya.

Sutarso menjelaskan terkait Covid Pemdes Harjosari sudah lakukan karantina mandiri pada 82 pemudik. Dan berikan pasokan makanan

Selain itu Pemdes Harjosari juga sudah melaksanakan program rumah karantina dengan menggunakan salah satu gedung sekolah dasar SD setempat.

"Pada saat ganasnya Covid kami berikan bantuan makan bagi 82 orang pemudik selama 14 hari" ujarnya.

Kini Pemdes Harjosari terus berbenah menyambut tim penilaian dari Polres Karanganyar untuk menilai Desa Siaga Covid Hargosari Karangpandan.

"Jujur saja dengan segala totalitas ini Insya Alloh kami optimis menang dalam lomba yang akan diikuti 17 peserta mewakili kecamatan masing-masing" ungkapnya.

Diketahui Polres Karanganyar akan umumkan siapa pemenang lomba pada 1 Juli mendatang bertepatan dengan Hari Bhayangkara.

Reporter: Benny Suryono
Penulis: Benny Suryono
Editor: Kadek Arya Wiguna

(Jumali)

Share this Article :