Rekomendasi

Digulung Api, Toko Candi Elektronik Solo Ludes Tinggal Arang

Selasa, 09 Juni 2020 : 17.24
Published by Hariankota
Foto Istimewa

SOLO- Kebakaran hebat selama berjam- jam melanda Toko Candi Elektronik yang terletak di jalan Slamet Riyadi, Solo. Akibat kejadian yang belum diketahui penyebabnya ini, seisi toko ludes dilalap api, Selasa (9/6/2020) dinihari sekira pukul 01.30 WIB.

Informasi yang didapat hariankota.com, semula sesaat setelah munculnya titik api, sempat ada upaya pemadaman dengan menggunakan Alat Pemadam Api Ringan (APAR) yang dimiliki toko tersebut.

Namun upaya itu rupanya tak membuahkan hasil. Kobaran api justru makin membesar hingga membuat sejumlah warga yang tinggal dibelakang toko berhamburan sambil berupaya menyelamatkan barang dari dalam rumah mereka.

Tak ada korban jiwa dalam kejadian yang meliba, namun kerugian toko eletronik yang dikenal luas sering memberikan bonus dan diskon besar pada pelanggannya ini ditaksir mencapai ratusan juta rupiah.

Kepala Dinas Damkar Solo, Sutarjo mengatakan, pihaknya langsung datang begitu mendapat laporan kejadian dari masyarakat. Hanya saja setiba dilokasi, kobaran api sudah sangat besar.

“Kami datang ke lokasi kejadian kondisi api di toko sudah membesar. Petugas mengalami kesulitan saat berusaha mengeluarkan ratusan alat elektronik dari dalam toko,” kata Sutarjo.

Selain mengerahkan semua unit Damkar dan petugas yang ada, Sutarjo juga meminta bantuan unit Damkar wilayah lain, yakni dari Kabupaten Sukoharjo, Kabupaten Karanganyar, dan Kabupaten Boyolali.

“Kobaran api berhasil kita padamkan sekitar pukul 05.00 WIB tadi dan dilanjut proses pendinginan api hingga siang," imbuhnya.

Tentang penyebab kebakaran, Sutarjo mengaku belum mengetahui karena masih dilakukan penyelidikan oleh anggota Polresta Solo. Mereka masih melakukan olah TKP.


Jurnalis : Sapto
Editor : Mahardika

Share this Article :