Rekomendasi

Direktur PDAM Berebut Kursi Panas Ketua PSSI Askab Karanganyar Melawan Dua Pengurus Lama

Jumat, 26 Juni 2020 : 00.01
Published by Hariankota
KARANGANYAR-Perebutan jabatan Ketua jelang Konggres PSSI Asosiasi Kabupaten Askab Karanganyar 18 Juli mendatang berlangsung seru.

Pasalnya salah satu dari tiga kandidat Calon Ketua adalah Direktur PDAM Karanganyar Prihanto akan bertarung dengan dua pengurus dalam PSSI Askab setempat.

Bahkan insan sepakbola Karanganyar menyebut Prihanto sebagai calon kuat memiliki kans untuk memenangkan pertarungan itu.

Sedangka kedua rivalnya adalah Wakil Bendahara  PSSI  Askab Karanganyar Suseno dan  Sekretaris PSSI Askab setempat Kiswadi Agus. Tak pelak perebutan bakal menarik karena dua kandidat adalah pengurus melawan seorang Direktur PDAM.

Ketua Panitia Pelaksana Panpel Konggres PSSI Askab Karanganyar Tony Hatmoko mengatakan hingga akhir pendaftaran resmi yang ditutup Rabu (24/06/2020) hanya ada tiga calon ketua yang mendaftarkan diri. Diakui Tony sebenarnya ada pendaftar lagi namnya Pujianto, namun beliaunya terlambat melewati batas waktu pendaftaran sehingga ditolak karena aturan.

"Hingga pendaftaran terakhir hanya ada tiga orang saja yakni Prihanto yang juga Direktur PDAM, Suseno dan Kiswadi Agus" tandasnya.

Tony menjelaskan tahap awal ketiga pendaftar diterima terlebih dulu, selanjutnya akan dilakukan verifikasi apakah ketiga calon sudah memenuhi kriteria sebagai calon ketua atau tidak.

" Soa pernak-pernik tata tertib , serta syarat sah tidaknya calon sesuai aturan atau tidak akan digeber pada tahap pra konggres yang digelar pada 4 Juli atau dua minggu sebelum konggres" tambahnya.

Pads tahap pra konggres juga akan dijelaskan tentang sistem tatib konggres termasuk hak suara  atau hak memilih ketua pada Konggres nanti.

Adapun jumlah peserta Konggres nanti sebanyak 42 orang  peserta yakni 40 orang dari pengurus Askab Karanganyar serta 2 orang dari pengurus futsal yang mana masuk dalam kepengurusan PSSI.

"Sesuai statuta (AD/ART) PSSI keanggotaan peserta Konggres itupun masih akan diverifikasi lagi  keaslian anggota PSSI Askab atau tidak berdasar keterangan resmi dari pengurus lama" imbuhnya.

Diketahui syarat sebagai peserta konggres harus memenuhi kriteria yakni pernah menjadi pengurus Askab PSSI, pernah prngalaman menjadi pengurus klub sepakbola di Karanganyar.

Reporter: Benny Suryono
Penulis: Benny Suryono
Editor: Ferdinan


Share this Article :