Rekomendasi

Hari Kedua , Jumlah Pendaftar PPDB SMA di Karanganyar Dekati 50% Dari Kuota

Jumat, 19 Juni 2020 : 09.04
Published by Hariankota
KARANGANYAR-Memasuki hari kedua Penerimaan Peserta Didik Baru PPDB untuk SMA & SMK di Kabupaten Karanganyar sudah mencapai hampir 50%.

Pantauan hariankota.com di Posko PPDB online untuk Cabang Dinas Pendidikan Wilayah VI Jateng di Kabupaten Karanganyar diketahui hingga Kamis sore (18/06/2020)
jumlah pendaftar sebanyak 1.371 orang.

Bahkan pergerakan itu naik nyaris 100% dibandingkan pendaftaran hari pertama sebanyak 776 orang. Sedangkan jumlah kuota untuk SMA di Karanganyar tahun ajaran 2020-2021 sebanyak 3.084 orang.

Diperkirakan pergerakan pada hari ketiga pendaftaran PPDB ini akan alami lonjakan signifikan karena tiap menit alami kenaikan.

Kepala Cabang Dinas Pendidikan Wilayah VI Jateng Eris Yunianto mengatakan masih ada waktu lima hari lagi untuk mendaftar bagi para calon siswa bisa mendaftar secara online.

"Kami di Posko lakukan pemantauan sekaligus berusaha untuk mengatasi masalah teknis jika terjadi hambatan"

Sementara itu terkait adanya aduan dibawah tentang administrasi pendaftaran, Eris mengakui cukup banyak terjadi.

Pantauan di hari kedua didapati ada sejumlah wali calon siswa yang mengadu kesulitan mendaftarkan karena kendala administratif perbedaan surat Kartu Keluarga KK.

Untuk itu menurut Eris semua pengaduan teknis sepanjang bisa ditangani di Posko maka akan diselesaikan di Poskon Namun jika tidak bisa diselesaikan di Posko PPDB selanjutnya dilaporkan pada panitia PPDB Jateng di Semarang.

"Kita lihat aduanya tentang apa kalau bersentuhan dengan data Disdukcapil ya kami akankordinasi dengan instansi terkait" ujarnya.

Eris menjelaskan Kamis kemarin dilakukan rapat antara Gubernur Jateng Ganjar Pranowo dengan Disdukcapil se Jateng karena sumber data kependudukan dari Disdukcapil menjadi acuan mulus dan tidaknya proses pendaftaran PPDB.

Reporter: Benny Suryono
Penulis: Benny Suryono
Editor: Gunadi

Share this Article :