Rekomendasi

Harlah Pancasila, Pemuda Pancasila Sukoharjo Turun Kejalan Bagikan 7.500 Stiker Peringatan

Senin, 01 Juni 2020 : 17.34
Published by Hariankota
SUKOHARJO - Sebanyak 7.500 stiker dan bunga dibagikan anggota Pemuda Pancasila (PP) Sukoharjo kepada masyarakat sebagai tanda peringatan Hari Lahir Pancasila ke 75 Tahun, pada Senin (1/6/2020).

Peringatan kali ini berbeda dengan tahun- tahun sebelumnya. Di tengah pandemi Covid-19, tahun ini tidak ada yang namanya apel pasukan dengan gelar upacara bendera.

Berdasarkan Surat Edaran (SE) Kepala Badan Pembina Ideologi Pancasila (BPIP), peringatan Harlah Pancasila 1 Juni 2020  tidak dilakukan dengan kegiatan pengumpulan banyak orang dalam satu lokasi.

Sebagai salah satu organisasi kepemudaan yang berpedoman pada ideologi Pancasila, Majelis Pimpinan Cabang (MPC) PP Sukoharjo memaknai peringatan Harlah Pancasila kali sebagai ujian bersama agar lulus mengatasi pandemi korona.

"Kegiatan kami lakukan serentak di 12 titik lokasi. Sedangkan jumlah stiker sebanyak itu, sesuai dengan jumlah seluruh anggota PP Sukoharjo, yakni 7.500 orang," terang Ketua MPC PP Sukoharjo, Nursito kepada hariankota.com.

Ia mengatakan, stiker yang dibagikan dengan logo Garuda Pacasila mengandung maksud memberi peringatan kepada semua pihak yang ingin merongrong maupun berkeinginan mengganti Pancasila dari dasar NKRI, maka harus siap berhadapan dengan PP.

"Kami siap menjadi garda terdepan sebagai benteng Pancasila," tegas Nursito yang memimpin langsung pembagian stiker dari simpang empat The Park, Solo Baru, Grogol.


Jurnalis : Sapto
Editor : Mahardika

Share this Article :